Skor Akhir Liga 1: Barito Putera Vs Bali United 1-2

Sabtu, 11 September 2021 – 17:38 WIB
Pemain Bali United Yabes Roni (kiri) berduel dengan penggawa Barito Putera. Foto: (Bali United)

jpnn.com, TANGERANG - Laga Barito Putera vs Bali United pada pekan kedua Liga 1 2021/22 berakhir 1-2.

Tuan rumah sempat unggul lebih dulu, tetapi akhirnya bisa dibalikkan oleh tim tamu dalam Laga yang digelar di Stadion Kelapa Dua Sport Center, Tangerang, Sabtu (11/9) sore.

BACA JUGA: Skor Akhir Liga 1: Persik Vs Borneo FC 1-0, Putra Daerah Jadi Pahlawan

Sejak peluit kick-off dibunyikan, permainan terbuka sudah ditunjukkan oleh kedua tim. Kedalaman skuad yang dimiliki Barito Putera dan Bali United, menjadikan pertarungan cukup sengit di lini tengah.

Barito Putera yang mengenakan kostum kuning-biru tua, terlihat begitu ngotot dan agresif untuk mengejar gol cepat di awal babak. Namun, Bali United mampu meredam serangan lawan.

BACA JUGA: Skor Akhir Liga 1: PSS vs Persija 1-1, Tim Ibu Kota Masih Angin-anginan

Peluang pertama dalam laga ini lahir melalui Rizky Pellu saat laga masuk menit ke-4. Sayangnya, tendangan Pemain Bali United itu masih menyamping tipis ke sisi kanan gawang.

Saat jual beli serangan terjadi, Bali United sempat lengah di sektor kanan pertahanannya. Pergerakan dari Rafael Olivieira yang diakhiri dengan umpan ke kotak penalti, mampu disundul oleh Aleksandar Rakic untuk membuka keunggulan Barito Putera pada menit ke-16.

BACA JUGA: Liga 1 2021: PSS Mantapkan Recovery Jelang Laga Kontra Persiraja

Selepas gol tersebut, permainan semakin seru dan berjalan dengan tempo cepat. Sebuah serangan pada menit ke-27 yang dilancarkan Bali United, akhirnya mampu mengubah kedudukan.

Berawal dari crossing penggawa Serdadu Tridatu I Made Andhika, bola coba dihalau pemain belakang Laskar Antasari. Setelahnya terjadi kemelut, dan Rizky Pellu yang melihat bola liar itu langsung menyambarnya menjadi gol. Skor berubah 1-1.

Setelah imbang, permainan kedua tim kembali menurun temponya. Baik Barito Putera maupun Bali United berusaha untuk lebih berhat-hati dalam bermain.

Memasuki menit ke-42. Melalui sebuah aksi dari Ilija Spasojevic, Bali United berhasil membuat kedudukan berubah 2-1. Sepakan jarak jauh yang dilepaskannya tak disangka-sangka sehingga gagal diantisipasi oleh kiper Barito Putera. Skor 2-1 keunggualn Bali United bertahan sampai turun minum.

Pada babak kedua, Bali United tampak lebih maksimal bermain. Anak asuh Stefano Teco Cugurra tampak lebih mendominasi permainan. Para penggawa Barito Putera menjadi tertekan.

Namun demikian, berkali-kali peluang yang didapatkan, belum ada yang menjadi gol.

Barito Putera justru dapat peluang saat Aleksandar Rakic dan Ferdiansyah tinggal berhadap dengan penjaga gawang Bali United setelah bola sepakan rekannya mengenai tiang. Bola pantul disundul Ferdiansyah, tetapi masih tepat ke pelukan kiper Wawan Hendrawan.

Bali United juga punya peluang saat Melvin Platje tinggal berhadapan satu lawan satu dengan Kiper Barito Putera, M Riyandi. Sayang, bola sodorannya mampu dibaca dengan sempurna oleh kiper masa depan Timnas Indonesia tersebut.

Sampai peluit panjang dibunyikan, laga Barito Putera vs Bali United harus berakhir dengan skor 1-2. Bali United sanggup meneruskan tren kemenangan mereka setelah di pekan pertama Liga 1 2021/22, juga meraup tiga poin. (dkk/jpnn)


Redaktur : Dhiya Muhammad El-Labib
Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler