Skor Akhir Persebaya Vs Persela 1-1, Ada Kontroversi Bola Lewati Garis Gawang

Kamis, 21 Oktober 2021 – 22:43 WIB
Duel Persebaya vs Persela berakhir imbang 1-1 di Stadion Maguwoarjo, Sleman, Kamis (21/10) malam. Foto: Twitter @Liga1Match

jpnn.com, JAKARTA - Derbi Jatim Persebaya vs Persela berakhir dengan skor imbang 1-1. Dalam laga yang digelar di Stadion Maguwoarjo, Sleman, Kamis (21/10) malam, tim Bajul Ijo sempat unggul lebih dahulu, tetapi akhirnya bisa disamakan oleh Laskar Joko Tingkir.

Sejak peluit kick-off dibunyikan, Persebaya sudah menunjukkan permainan yang agresif. Mereka mengejar gol cepat melawan Persela. Upaya tim asal Kota Pahlawan itu membuahkan hasil pada menit ke-11.

BACA JUGA: Kombes Riko Sunarko Soal Kasus Pengeroyokan Anggota TNI di Medan

Berawal dari intersep Taisei Marukawa ke bola yang dikontrol pemain Persela, dia langsung melakukan penetrasi dan mengirimkan umpan ke Ricky Kambuaya. Sekali kontrol, Kambuaya kemudian melepaskan sepakan terukur yang tak mampu ditangkap kiper Persela Dwi Kuswanto. Gol, skor 1-0 untuk Persebaya.

Kepemimpinan wasit kembali menjadi kontroversi pada menit ke-33. Striker Persebaya Jose Wilkson melepaskan tendangan bebas yang kencang dan bola sempat lepas dari tangkapan Dwi Kuswanto. Bola itu terlihat sudah melewati garis gawang. Namun, wasit memutuskan itu tak menjadi gol.

BACA JUGA: Pengakuan Wanita Berambut Pirang Ini Bikin Kapolrestabes Geleng Kepala

Pertandingan lanjut terus, dan Dwi Kuswanto langsung mengirimkan bola ke rekannya seolah-olah tak terjadi apa-apa. Bola serangan balik itu dimanfaatkan dengan baik oleh Ivan Carlos yang lolos dari jebakan offside.

Dia pun mengakhiri dribling-nya dengan sepakan yang menjebol gawang Andhika Ramadhani. Skor imbang 1-1. Kedudukan itu bertahan sampai turun minum.

BACA JUGA: Jelang Kontra Melawan Persebaya, PSIS Siap Tampil Maksimal

Memasuki paruh kedua permainan, Persebaya mencoba tampil agresif. Mereka membuat dua kali kesempatan apik pada menit ke-66 dan 72. Sayang, belum terjadi gol yang diharapkan.

Persela juga sempat mendapatkan peluang bagus dari Sherzai. Sayang, kemelut yang sudah dibuatnya, mampu disapu oleh Ady Setiawan.

Kans terbaik Persebaya tercipta pada menit ke-87. Sebuah aksi dari Taise Marukawa yang menyisir sisi kiri penyerangan mampu mengecoh bek Persela dan mengirimkan bola ke depan gawang.

Bola sempat ditepis kiper Dwi Kuswanto dan jatuh ke kaki Wilkson. Sepakan kaki kiri keras dilepaskan, sayang bola masih mengenai mistar.

BACA JUGA: Alek Sudah Ditangkap, Pelaku Utama Buron, Kompol Tri: Terus Kami Kejar ke Mana pun

Setelah peluang itu, tak ada lagi kesempatan tercipta. Skor imbang 1-1 bertahan sampai wasit Mustafa Umarella meniup peluit panjang, kedua tim harus puas berbagi satu poin. (dkk/jpnn)


Redaktur : Budi
Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler