Skor Akhir Persita Tangerang vs Persija 1-2, Awal yang Manis Jenderal

Rabu, 26 Januari 2022 – 23:11 WIB
Osvaldo Haay (kanan) merangkul pencetak gol kemenangan Persija, Taufik Hidayat. FOTO: capture instagram @liga1match

jpnn.com, DENPASAR - Laga Persita Tangerang vs Persija Jakarta berakhir dengan skor 1-2 dalam lanjutan Liga 1 2021/2022 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Rabu (26/1) malam.

Kemenangan Persija ini menjadi awal manis untuk pelatih anyar tim Macan Kemayoran Sudirman.

BACA JUGA: Kekhawatiran Widodo C Putro Jelang Laga Persita Vs Persija Jakarta

Laga dua tim yang home base-nya bertetangga ini berjalan dengan tempo cepat sejak menit awal.

Persita mampu mengambil inisiaitif serangan di awal, tetapi masih bisa diantisipasi oleh barisan pertahanan Persija yang digalang oleh Otavio Dutra dan kawan-kawan.

BACA JUGA: Laga Pekan 21 Liga 1 Alami Perubahan, Borneo FC Ketiban Sial

Persija tak tinggal diam. Mereka membalas serangan dengan menyisir sisi sayap. Umpan dilepaskan, tetapi sepakan dari Marko Simic yang menerima umpan tersebut bisa diadang oleh bek Persita.

Setelah jual beli serangan dilakukan kedua tim, Persija mampu membuka keunggulan terlebih dahulu. Berawal dari pergerakan Osvaldo Haay di sisi kanan penyerangan, Ilham Rio Fahmi membantu serangan.

BACA JUGA: Ada Adendum Regulasi Pelatih Liga 1, Sudirman Akhirnya Bisa Asuh Persija

Umpan pendek diberikan oleh Osvaldo ke Ilham Rio. Pemain muda Persija itu kemudian melakukan penetrasi ke kotak penalti dan langsung melepaskan sepakan kencang yang menghujam gawang Persita yang dijaga Rendy. Menit ke-32, Persita tertinggal 0-1 dari Persija.

Gol Persija itu membuat pemain Persita tersengat. Serangan bertubi-tubi dilancarkan oleh Pendekar Cisadane untuk bisa menyamakan kedudukan.

Hasilnya, pada menit ke-40, kerja keras tim polesan Widodo C Putro itu berhasil menyamakan kedudukan 1-1 lewat legiun asingnya Taylon Correa. Kedudukan imbang 1-1 itu bertahan sampai turun minum.

Pada babak kedua, Persija makin dominan dalam permainan. Persita terus diserang oleh tim ibu kota untuk bisa meraih hasil positif di pertandingan pekan ke-21 Liga 1 2021/2022.

Namun demikian, Persita bukan tanpa peluang. Pendekar Cisadane berhasil membuat dua kans apik setelah memaksimalkan serangan balik, tetapi performa penjaga gawang Andritany Ardhiyasa bisa menggagalkan peluang itu.

Persita kemudian dikejutkan, setelah sebuah serangan balik dari Persija menjadi gol. Berawal dari antisipasi bola lambung yang tak sempurna, bola jatuh di kaki striker pengganti Persija, Taufik Hidayat.

Pemain yang masuk menggantikan Marko Simic itu kemudian menggiring bola ke kotak penalti dengan cepat dan berhadapan satu lawan satu dengan kiper Persita. Dengan dingin, dia menempatkan bola yang meluncur deras ke gawang lawan.

Persita kembali tertinggal 1-2 dari Persija pada menit ke-69. Tertinggal satu gol, Persita kembali berusaha untuk menyamakan kedudukan. Namun, berbagai upaya yang dilakukan oleh M Toha dan kawan-kawan tak mampu mengubah kedudukan sampai peluit panjang dibunyikan.

Hasil ini menjadikan Persija meraih tiga poin. Hasil ini membuat Macan Kemayoran mencatatkan awal manis setelah pergantian pelatih dilakukan. Pria yang karib disapa Jenderal Sudirman itu membuktikan tangan dinginnya memberikan hasil apik di laga perdana sebagai pelatih kepala tim ibu kota.(dkk/jpnn)


Redaktur : Friederich
Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler