Skor Akhir PSS vs Arema 2-1, Singo Edan Keok di Tangan Super Elja

Minggu, 19 September 2021 – 20:41 WIB
Bek PSS Sleman Mario Maslac berduel dengan Ujung Tombak Arema Carlos Fortes. Foto: (PSSleman)

jpnn.com, CIBINONG - PSS Sleman meraup tiga poin usai mengalahkan Arema FC 2-1 dalam pertandingan pekan ketiga BRI Liga 1 2021/22, Minggu (19/9) malam.

Tim asal Malang sempat unggul lebih dahulu, tetapi PSS bangkit dan balik memimpin skor sampai laga di Stadion Pakansari, Cibinong, itu usai.

BACA JUGA: Begini Pesan Cinta The Jakmania Jelang Laga Persipura Vs Persija

Sesuai prediksi, laga PSS vs Arema ini sempat berjalan seru dan ketat. Kedua tim sama-sama tak bisa mendominasi di babak pertama dan saling bergantian melakukan serangan.

PSS memiliki kans unggul pada menit kedua melalui Irkham Mila. Memanfaatkan umpan jauh Mario Maslac, Irkham sempat mengontrol dan mencoba menyerang. Sayang, rapatnya pertahanan Arema membuat serangan tersebut kandas.

BACA JUGA: Menpora Amali Sidak Penerapan Prokes Liga 1 di Tangerang

Peluang bagi Arema datang pada menit kelima. Berawal dari sepakan bebas, bek Arema Rizky Dwi mengambil kesempatan itu dan langsun melepaskan tendangan ke arah gawang. Namun, penjaga gawang PSS Ega Rizky Pramana tampil apik dan mampu menangkap bola dengan sempurna.

Menit ketujuh, PSS balas menyerang melalui aksi Fitra Ridwan yang bekerja sama dengan Irkham. Saat dia lepas dari penjagaan dan tinggal menendang bola ke gawang, dengan sigap pemain Arema lainnya datang dari samping dan membuang bola.

BACA JUGA: Persipura vs Persija, Jacksen Minta Anak Asuhnya Perkuat Mental

PSS kemudian mendapatkan peluang lagi via sepakan bebas. Fitra Ridwan yang menjadi eksekutor bisa melepaskan sepakan on target. Sayang, kiper Arema Adilson Maringa bisa mengamankan bola.

Setelah terus menerus silih berganti melakukan serangan, Arema FC akhirnya memecah kebuntuan lewat Johan A Farizi yang mencetak gol usai menyambut umpan dari rekan setimnya. Menit ke-35, Arema unggul 1-0 atas PSS.

Tak mau malu, tim Super Elja berusaha lebih keras mengejar ketertinggalan. Kerja keras dari pemain PSS membuahkan hasil saat pertandingan memasuki jeda antarbabak.

Berawal dari sepak pojok, pemain PSS yang berkumpul di dalam kotak penalti Arema memberikan ruang kepada Mario Maslac untuk menyundul bola.

Benar saja, setelah melepaskan diri dari kawalan lawan, dia mampu menanduk bola dan masuk ke gawang Arema. Skor 1-1 menutup babak pertama.

Pada babak kedua, Arema mulai tertekan dan permainan lebih banyak dikuasai oleh PSS. Namun demikian, pergantian yang dilakukan oleh pelatih Eduardo Almeida membuahkan hasil dengan mengubah jalannya pertandingan.

Sempat tertekan di sepuluh menit awal, Arema mencoba berbalik menguasai pertandingan. Kerja keras Singo Edan untuk mengubah kedudukan nyaris berhasil, setelah beberapa kali peluang tercipta. Sayang, finishing yang kurang sempurna, menjadikan gol tak kunjung datang.

Petaka bagi Arema datang saat pertandingan masuk menit ke-80. Berawal dari serangan Arema yang bisa dipatahkan, PSS kemudian melakukan serangan balik. Arsyad Yusgiantoro yang memiliki kecepatan, melakukan penetrasi ke kotak penalti.

Pergerakan Arsyad sempat ditutup, tetapi dia melihat rekannya Jose Barbosa muncul dari arah samping kanan belakang. Arsyad memberikan umpan yang mampu disepak dengan sempurna oleh Jose Barbosa. Menit ke-80, PSS berbalik unggul 2-1 atas lawan.

Di sisa waktu babak kedua, Arema yang tertinggal berupaya untuk menyamakan kedudukan. Namun, buruknya penyelesaian akhir ditambah aksi gemilang kiper PSS Ega Rizky, membuat serangan Singo Edan tak berbuah gol.

Sampai peluit panjang dibunyikan, laga PSS vs Arema berakhir 2-1. Kekalahan ini merupakan yang pertama bagi Arema dan menjadi kemenangan pertama untuk PSS, (dkk/jpnn)


Redaktur : Dhiya Muhammad El-Labib
Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler