Skors 3 Laga, Ibra Absen Lawan Inter

Rabu, 16 Maret 2011 – 21:43 WIB
MILAN - AC Milan mendapat ganjalan dalam perburuan scudetto Serie A Italia musim iniGanjalan itu datang dari skors tiga laga yang diterima bomber Milan Zlatan Ibrahimovic kemarin

BACA JUGA: Semen Padang Pincang saat Lawan Bontang

Skors itu dijatuhkan Komisi Disiplin Lega Calcio menyusul kartu merah yang diterimanya saat Milan ditahan Bari 1-1 di San Siro (13/3).

Skors bagi penerima kartu merah adalah larangan tampil dalam satu laga
Namun, Lega Calcio memberi tambahan larangan dua laga karena Ibra - sapaan akrab Ibrahimovic - melakukan tindakan penyerangan terhadap defender Bari Marco Rossi.

Dalam insiden pada menit ke-71 itu, Ibra dengan sengaja memukul perut Rossi sebagai reaksi kekesalan karena mendapat dorongan dari lawannya

BACA JUGA: De Jong Indonesia Pecundangi Maluku All Star 3-1

Tanpa ragu, wasit Christian Brighi pun menjatuhkan kartu kuning kedua yang memaksa striker 29 tahun Swedia itu harus meninggalkan lapangan.

Dengan skors tiga laga, berarti Ibra bakal absen dalam laga krusial menghadapi Inter Milan pada 3 April nanti
Laga kontra Inter bukan hanya sekadar rivalitas tim sekota alias derby della madoninna, melainkan melebar menjadi persaingan scudetto musim ini

BACA JUGA: Hormati Real, Adebayor Ganti Dreadlock

Hingga giornata ke-29, Inter hanya lima angka (57-62) dibelakang Milan.

Jika sampai kalah dari Inter, status capolista Milan memang terancamSebab, sebelum lawan Inter, Ibra sudah absen saat Rossoneri - sebutan Milan - menghadapi laga sulit lainnya di kandang Palermo pekan depan (19/3)Satu laga Milan lainnya tanpa Ibra adalah saat melawat ke Fiorentina (10/4).

"Tiga laga ke depan adalah fase krusial dalam perjalanan kami di ligaTugas kami bertambah berat apabila kehilangan pemain seperti Zlatan," kata Massimiliano Allegri, allenatore Milan, kepada Mediaset.

Tidak diragukan lagi, Ibra adalah salah satu pemain penting Milan musim iniStriker pinjaman dari Barcelona itu menjadi mesin gol Rossoneri dengan torehan 19 gol dari 33 lagaKendati scoreless hampir sebulan terakhir, Ibra tetap memberi kontribusi signifikan lewat assist.

"Zlatan selalu berusaha memberikan performa terbaiknya meski kondisinya tidak seratus persenDia adalah pemain yang selalu penting bagi tim yang dibelanya," jelas Allegri.

Terkait skors Ibra, Milan langsung mengajukan bandingHanya, media Italia memprediksi apabila upaya Milan tidak akan seratus persen suksesDengan kata lain, kalaupun berhasil, skors Ibra hanya dikurangi satu laga sehingga tetap tidak akan bisa main menghadapi Inter.

Di sisi lain, Ibra bukan satu-satunya pemain yang menerima skors tiga laga dari Lega Calcio kemarinDua pemain lainnya ikut dihukum atas kartu merah di giornata ke-29, masing-masing defender Parma Daniele Galloppa saat menghadapi Napoli dan bek kiri Lazio Stefan Radu dalam laga kontra AS Roma (derby della capitale).

Sedangkan gelandang Lazio Cristian Ledesma yang juga menerima kartu merah dalam derby della capitale, hanya diskors dua laga"Cristian Ledesma diskors lebih ringan karena dia hanya memprotes keputusan wasit dan bukan melakukan tindakan fisik," tulis La Gazzetta dello Sport(dns/ito/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Pippo Masih Inginkan Milan


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler