Skuad Jakabaring Lebih Santai

Kamis, 06 Desember 2012 – 09:01 WIB
Foto: Evan Sumarlin/Sumeks
PALEMBANG – Skuad Sriwijaya FC hanya melakukan latihan ringan sebagai persiapan menjalani babak penyisihan grup A Inter Island Cup (IIC) yang akan dimulai besok.

Suasana di Gelora Jakabaring sore kemarin (5/12) juga berlangsung seperti biasa dimana supporter juga tetap datang untuk memberi dukungan terhadap Tim Laskar Wong Kito.

Bagi pelatih Kas Hartadi, kondisi yang kondusif ditubuh tim adalah senjata yang ampuh. Mengingat fisik pemain yang ada saat ini juga telah cukup terjaga, dilihat dari beberapa penampilan di laga uji coba termasuk dalam rentang waktu latihan yang dilakukan di Palembang paska melakukan Training Camp (TC) beberapa waktu lalu.

“Hanya latihan biasa, menjaga kebugaran dan kekompakan tim. Kita tidak melakukan hal yang spesial hari ini. karena memang kondisi tim juga baik dan siap untuk bertanding di IIC nanti. Besok (hari ini) mungkin tim lain coba lapangan, dan kita juga akan matangkan strategi,”ujarnya.

Selain memang kondisi fisik pemain yang tanpa masalah, Kas juga berharap mampu mendapat tambahan semangat dari pemain kedua belas Sriwijaya FC yang akan hadir memenuhi stadion di pertandingan perdana besok. Hal inilah yang membuat pelatih Kas hartadi tenang.

Faktor x sebagai tuan rumah menjadi hal yang memang tidak boleh dilupakan. Apalagi di musim lalu, Sriwijaya FC menjadi tim yang tak terkalahkan ketika bermain dihadapan pendukungnya. Kini, sebagai tuan rumah penyisihan Grup A, Sriwijaya FC bukan hanya terlihat lebih santai, tetapi juga lebih optimis dengan kemampuan tim jelang bergulirnya kompetisi ISL 2012-2013.

“Dukungan penonton, memang bisa menjadi motivasi lebih bagi kami. Kita tidak bicara apa yang dilakuakn pada musim lalu, namun kali ini, kita tentu berharap dapat terus memberikan yang maksimal dihadapan pendukung yang ada,” tukasnya.

Sementara itu, persiapan sebagai tuan rumah juga terus dimatangkan oleh manajemen Sriwijaya FC. Direktur Keuangan PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM), Augie Bunyamin juga tampak hadir di stadion kebanggaan masyarakat Sumsel untuk melihat langsung persiapan tim. Begitu juga dengan persiapan yang dilakukan oleh tim teknis, yaitu memasang papan reklame yang berada di pinggir lapangan.

“Persiapan terus dirampungkan karena sudah tinggal dua hari lagi. Tak ada kendala sejauh ini dan kita berharap mampu menjadi penyelenggara yang baik di ajang ini,”tukasnya diwakili sekretaris PT SOM, Faisa Mursyid. (cj1)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Persib Semakin Kokoh

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler