Skuad Tidak Banyak Berubah, Jakarta Bhayangkara Presisi Yakin Rajai Proliga 2024

Rabu, 24 April 2024 – 01:08 WIB
Skuad Jakarta Bhayangkara Presisi (JBP) saat diluncurkan di kawasan Senayan, Jakarta, Selasa (23/4). Foto: Muhammad Naufal/JPNN.com

jpnn.com - Tim voli putra Jakarta Bhayangkara Presisi (JPB) optimis kembali tampil di final Proliga 2024 di tengah persaingan ketat klub-klub.

Klub milik Kepolisian RI itu tercatat mempersiapkan tim dengan matang menatap kompetisi voli Tanah Air itu dengan berlatih tanding ke Jepang.

BACA JUGA: Persiapan Minim, Jakarta Bhayangkara Presisi Raih Prestasi Membanggakan di AVC 2023

Musim ini beberapa perombakan dilakukan di bagian pelatih dengan mengontrak manajer asal Negeri Sakura, Atsushi Satoh menggantikan Reidel Toiran yang tahun ini akan berperan menjadi asisten pelatih.

Untuk mempertahankan kekuatan, manajemen mengamankan jasa pemain asal Uganda, Daudi Okello.

BACA JUGA: Sejarah Baru! Jakarta Bhayangkara Presisi bersama Pertamina Raih Runner-Up di Final AVC 2023

Mantan penggawa Suwon KEPCO Vixtorm di Liga Korea itu akan berduet dengan pemain asal Mali, Noumory Keita yang punya gaya bermain eksplosif.

Manajer Bhayangkara Presisi, Pipit Rismanto berharap dengan skuad yang tidak jauh berbeda bisa mengulang kesuksesan musim lalu tembus partai puncak.

BACA JUGA: Training Camp ke Jepang, Jakarta Bhayangkara Jadwalkan Uji Coba Lawan 2 Tim Kuat

Dari barisan lokal beberapa wajah lama seperti Nizar Julfikar, Rendy Tamamilang, Alfin Daniel Pratama, Yuda Mardiansyah Putra, Fahreza Rakha, Hernanda Zulfi dan Hendry Ade Novian masih menjadi bagian tim pecahan Surabaya Samator itu.

“Saya berharap tim ini bisa menjadi juara. Paling minimal masuk final,” ungkap pria yang juga Kapolda Kalimantan Barat itu saat ditemui di kawasan Senayan, Jakarta, Selasa (23/4).

Target tersebut tidak mudah mengingat musim ini Jakarta STIN BIN, dan Jakarta LavAni Allo Bank terbilang lawan berat Bhayangkara Presisi.

Asisten pelatih JBP, Reidel Toiran optimis dengan skuad yang ada bisa bersaing merebut takhta juara yang dalam dua musim dikuasai oleh LavAni.

“Kami sekarang lebih mempersiapkan diri dengan matang. Baik pemain inti maupun pelapis saya menilai kekuatannya seimbang sehingga kami optimis menatap musim baru Proliga 2024,” tambah manajer yang pernah memperkuat Surabaya Samator di Proliga itu.

Jakarta Bhayangkara Presisi masih menjadi tim yang sangat disegani terlebih dari barisan pemain lokal mereka menambah Agil Angga Anggara dari Surabaya BIN Samator.

Kehadiran mantan penggawa Jakarta Garuda itu bisa membuat senjata Bhayangkara Presisi di Proliga 2024 selain mengandalkan pemain asing.

Menarik ditunggu kiprah Jakarta Bhayangkara Presisi di Proliga 2024 yang rencananya akan berangkat ke Yogyakarta, Rabu (24/4).

Pada laga perdana dijadwalkan Arjuna Mahendra cum suis akan menghadapi Palembang Bank SumselBabel, Sabtu (27/4) di GOR Amongrogo, Yogyakarta.(mcr16/jpnn)


Redaktur : M. Adil Syarif
Reporter : Muhammad Naufal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler