Skuat Garuda Jaya Masih Dipercaya

Rabu, 21 September 2016 – 07:43 WIB
Timnas Indonesia U-19. Foto: Hendra Eka/dok.JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA – Gagal di Piala AFF U-19 di Hanoi, Vietnam, bukan akhir perjuangan para pemain Garuda Jaya untuk mengharumkan nama bangsa. 

PSSI sudah menyiapkan mereka ke ajang internasional berikutnya.

BACA JUGA: TOP! Jabar Panen Emas di Cabang Renang

Ya, Bagas Adi Nugroho dan kawan-kawan akan mendapat kepercayaan lanjutan untuk membela Indonesia di SEA Games Malaysia 2017 nanti. 

Sekjen PSSI, Azwan Karim mengatakan, para pemain timnas U-19 itu harus diberikan porsi lebih dalam pembentukan SEA Games mendatang. 

BACA JUGA: PR Pemain Sriwijaya FC saat Liburan

Dengan alasan, karena rata-rata pemain sudah membuktikan kualitas mereka selama masa persiapan sebelum tampil di turnamen antara negara wilayah Asia Tenggara itu. 

Salah satunya adalah, saat mengawali training center, kualitas fisik para pemain yang sudah berada di posisi 50 % dari rencana peak performance yang ditargetkan oleh pelatih. 

BACA JUGA: Pangdam Siliwangi Minta Maaf Atas Ulah Anak Buahnya

“Itu berarti, mereka adalah pemain pemain yang sudah tahu cara merawat diri kendati aktivitas sepak bola kita harus vakum setahun lebih,” ujarnya. 

Apalagi, sepanjang turnamen, tim besutan Eduard Tjong tersebut juga sudah menunjukan semangat bertanding yang luar biasa. 

Bagi Azwan, apa yang sudah ditunjukan oleh para pemain di Piala AFF itu, sudah melampaui persiapan mereka yang sangat mepet, yaitu dalam jangka waktu tujuh pekan. 

“Kami akan memprioritaskan mereka yang sudah berani membela merah putih meski di Piala AFF U-19 itu. Pencapaian mereka akan menjadi bahan evaluasi untuk mengukur sejauh mana kekuatan sepak Indonesia ke depannya,” papar Azwan. 

“Tapi, sudah tentu kami akan mengkolaborasikan mereka dengan sejumlah pemain muda lain yang tampil di PON dan kompetisi saat ini,” ujarnya. 

Selain itu, Azwan mengatakan bahwa, mereka akan tetap mengapersiasi semua perjuangan pemain selama di Hanoi tersebut. 

Bahkan, kendati gagal, otoritas tertinggi sepak bola tanah air itu akan tetap memberikan kalungan bunga saat para pemain kembali ke Indonesia.

”Kami akan datang menjemput mereka di bandara,” tandas ayah dari empat anak itu.

Salah satu pemain Timnas U-19, Nevy Dwaramury mengatakan, rencana yang dilakukan oleh PSSI tersebut adalah keputusan yang sangat bijak. 

“Kalau diberikan lagi kesempatan untuk membela tim nasional, saya sangat siap. Apalagi, kalau masa persiapannya jauh lebih lama,” kata gelandang serang asal Jayapura itu. (ben)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Polo Air Ricuh, Menpora Kirim Surat Teguran


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler