Skuat Persebaya Siap Tempur Hadapi Kalteng Putra

Senin, 25 September 2017 – 08:19 WIB
Bonek berkostum unik saat pertandingan Persebaya Surabaya. Foto: Angger Bondan/Jawa Pos/JPNN

jpnn.com, SURABAYA - Persebaya akan menjalani laga perdana di babak 16 besar Grup C Liga 2 menghadapi Kalteng Putra besok (26/9).

Skuad Persebaya dalam kondisi yang optimal. Tidak ada satu pun pemain inti atau pun pelapis dalam kondisi cedera. Semua siap diturunkan dalam laga yang diprediksi bakal berlangsung keras tersebut.

BACA JUGA: Penderitaan Valentino Rossi saat Balapan MotoGP Aragon

Fandry Imbiri yang sempat tidak ikut latihan pada sabtu (23/9) kemarin karena mengalami sedikit masalah di kaki juga sudah fit.

Rendi Irwan dan Oktavianus Fernando yang belum bisa maksimal siap diturunkan penuh saat bertanding di Stadion Tuah Pahoe, Palangka Raya.

BACA JUGA: Kalah di Kandang Cilegon United, PSPS Merasa Dikerjai Wasit

''Semua pemain dalam kondisi bagus, semua siap bermain,'' ujar Pelatih Persebaya Angle Alfredo Vera.

Tidak hanya kondisi yang fit, mental skuad Green Force juga sedang menanjak. Usai menggebuk PSBS Biak Numfor 5-0 di pertandingan perdana babak 16 besar Grup C Liga 2 Jumat (22/9), Rendi Irwan dkk dalam kondisi percaya diri.

BACA JUGA: Berat, PSMS Harus Hadapi Persita Tanpa Mesin Golnya

Selain itu, anak asuh Alfredo itu juga ingin menghapus rekor buruk ketika Persebaya bertandang ke Pulau Kalimantan.

Seperti yang diketahui, usai disahkan PSSI pada 8 Januari dan bermain di Liga 2, Persebaya kali pertama mengalami kekalahan ketika berjumpa Martapura FC di Stadion Demang Lehman (30/4).

Saat itu, tim dua kali juara Liga Indonesia itu kalah 1-2. Kekalahan pertama dan satu-satunya untuk Persebaya selama menjalani pertandingan di babak penyisihan Grup 5 Liga 2.

Tidak berhenti sampai di situ, kekalahan tim yang bermarkas di Karanggayam itu ternoda. Pelatih Persebaya Iwan Setiawan diminta mundur oleh Bonek karena kekalahan tersebut. Sebelum akhirnya diganti oleh Alfredo pada 27 Mei lalu.

Nah, walau sempat dihantui kenangan buruk, Alfredo menegaskan anak asuhnya tidak terpengaruh hasil pertandingan tersebut.

Selain lawan yang berbeda, saat ini para pemainnya dalam grafik yang menanjak. ''Kami tidak pernah pikir lawan siapa. Tetap respek dan waspada,'' bebernya.

Adanya top skor sementara Liga 2 di Kalteng Putra, yakni Rivaldi Bawuo juga tidak terlalu dipikirkannya. Menurutnya, anak asuhnya sudah mempunyai kunci untuk mengantisipasi permainan lawan.

''Dengan situasi apapun, kami juga tidak berpikir satu pemain saja untuk diwaspadai,'' jelasnya. ''Target kami menang,'' sambungnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh pemain tengah Persebaya Sidik Saimima. Dia sudah melupakan kekalahan saat bertandang ke Pulau Kalimantan lawan Martapura.

''Tim yang kami lawan juga berbeda, jadi saya yakin bisa menang,'' bebernya.

Sidik sangat optimis. Dia melihat rekan-rekannya dalam grafik yang menanjak sejak dipegang oleh Alfredo.

''Kami juga ambil banyak pengalaman setelah away ke Kalimantan lalu. Bekal yang bagus untuk lawan Kalteng Putra,'' jelasnya.

Segendang sepenarian, striker Ricky Kayame juga sudah tidak sabar untuk kembali cetak gol. Dia yakin timnya bakal membawa pulang poin penuh pada pertandingan tersebut. ''Saya akan bekerja keras untuk mewujudkan itu,'' tegasnya.

Sementara itu, para latihan terakhir kemarin (24/9), skuad Persebaya lebih banyak berlatih taktik. Alfredo tidak memberikan porsi latihan fisik untuk menjaga stamina anak asuhnya yang akan berangkat ke Palangka Raya pagi ini.

''Kami jaga kondisinya, agar tidak capek saat menempuh perjalanan jauh nanti,'' ujar Alfredo saat ditemui Jawa Pos usai latihan di Lapangan Polda Jatim sore kemarin. (rid)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Jamu Persita di Kandang, PSMS Usung Misi Berat Ini


Redaktur & Reporter : Soetomo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler