Sky Ikat Boasson Hagen Hingga 2014

Jumat, 23 Desember 2011 – 22:21 WIB

LONDON - Kedatangan bintang-bintang baru tak membuat tim Sky Pro Cycling melupakan pilar utamanya musim laluTim yang disesaki bintang-bintang balap Inggris Raya itu tetap membutuhkan jasa pembalap Norwegia Edvald Boasson Hagen

BACA JUGA: CRT Penjaga Gairah MotoGP

Pembalap 24 tahun itu mendapatkan kontrak baru selama tiga tahun.

Sejatinya, kontrak Boasson Hagen terdahulu masih menyisakan satu musim lagi alias di akhir musim 2012
Namun, kubu Sky menginginkan Hagen lebih lama dalam tim

BACA JUGA: Mayweather Huni Penjara 90 Hari

Dengan kontrak baru, Boasson Hagen tetap bersama tim hingga 2014.

"Saya sudah menikmati dua tahun yang hebat bersama Sky dan sangat enjoy menjadi bagian tim ini
Saya punya banyak rekan setim yang hebat dan tim pendukung yang fantastis

BACA JUGA: Gol Ke-20 Ribu Seharga Rp 283 Juta

Mereka membantu saya berkembang dan semoga makin bagus di masa depan," kata Boasson Hagen seperti dikutip Cyclingnews.

Selama bersama Sky, Boasson Hagen sudah menjuarai dua tour berkategori Classics di kalender World TourDia memenangi Gent-Wevelgem di Belgia pada 2009 dan Vattenfall Cyclassics di Jerman (2011)Fokusnya untuk musim depan diarahkan pada even berkategori Classics.

"Saya ingin menjuarai tour Classics lainnya, seperti Milan-San Remo (Italia) atau Paris-Roubaix (Prancis) dan saya akan bekerja keras  untuk mencapai target itu," papar Boasson Hagen.

Musim lalu, Hagen menjadi salah satu bintang besar bagi Sky di Tour de FranceDia meraih dua kemenangan etapeTapi, musim depan dengan kedatangan Mark Cavendish dan Bradley Wiggins yang akan diandalkan meraih gelar juara klasemen umum Tour de France, nama hagen sediakit terpinggirkan.

"Akan banyak peluang yang munculJika saya tak bisa meraih kemenangan untuk diri saya sendiri, maka saya akan memberi dukungan penuh pada tim, sebisa saya," tutur Boasson Hagen.

Hagen dikenal sebagai pembalap yang tangguh di berbagai medan lombaDia mampu meraih banyak poin di kategori sprintDia juga memiliki kekuatan untuk bersaing di kategori tanjakanYang tak ketinggalan, dia kerap memberi kejutan pada lomba nomor time trial.

"Edvald sudah dikenal sebagai pembalap yang paling bertalenta di balap profesionalKami sangat senang dia memilih untuk tetap bersama kami di SkyTak ada yang tahu di mana batas yang akan dicapainya, dan kami akan bekerja sama untuk mencapai potensi dia," ujar Team Principal Sky Dave Brailsford(ady)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Andra Incar Eropa


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler