Slamet Ariyadi PAN Berkunjung ke Madura, Nih Agendanya

Jumat, 11 Juni 2021 – 14:50 WIB
Anggota Komisi IV dan anggota BURT DPR RI dari Fraksi PAN Slamet Ariyadi dalam kunjungan kerja di Kabupaten Bangkalan. Foto: Humas DPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Situasi pandemi Covid-19 di Bangkalan, Pulau Madura, Provinsi Jawa Timur dikabarkan memburuk.

Satuan tugas Covid-19 setempat memberlakukan karantina wilayah lockdown di Puskesmas dan rumah sakit dengan temuan lonjakan kasus.

BACA JUGA: Hetifah: Ini Bersejarah, Menpora Mau Dampingi Kunker Komisi X DPR RI

Tujuh rumah sakit di Surabaya disiapkan membantu meringankan beban penanganan pasien Covid-19 di Bangkalan.

Menurut anggota Komisi IV dan anggota BURT DPR RI dari Fraksi PAN Slamet Ariyadi dalam kunjungan kerja di Kabupaten Bangkalan, secara ekonomi tidak terlalu memiliki dampak, mengingat masyarakat masih mematuhi protokol kesehatan.

BACA JUGA: Ratusan Pasien Covid-19 dari Madura Terus Berdatangan, Petugas RSLI Kewalahan

Namun, diakuinya, bahwa pemeriksaan yang dilakukan oleh satuan tugas Covid19, masih belum merata terutama di jalur akses jembatan Suramadu, yang memisahkan antara pulau Jawa dan Madura.

“Sejauh ini, secara ekonomi, masyarakat belum merasakan dampaknya. Mengingat, kepatuhan mereka dalam menjalankan protokol kesehatan. Namun, kekhawatiran timbul, di antara mereka yang menggunakan jalur akses jembatan Suramadu, mengingat pemeriksaan kesehatan berupa test swab dan sejenisnya, tidak secara merata dilakukan di tempat tersebut,” kata Slamet Ariyadi.

BACA JUGA: Prof Nasih Sampaikan Kabar Terbaru soal Spesimen Virus dari Bangkalan, Mutasi Baru atau Bukan?

Slamet Aryadi, yang juga berasal dari daerah pemilihan Jawa Timur XI ini mengapresiasi apa yang dilakukan oleh otoritas kesehatan setempat.

Upaya tersebut dalam upaya menekan perkembangan pandemi Covid19 di daerah Madura dan daerah perbatasan dengan beberapa kabupaten di Propinsi Jawa Timur lainnya.

“Namun demikian, upaya dari Satgas Covid yang bertugas di Madura dan perbatasan dengan kota Surabaya di Jawa Timur, patut kita apresiasi, sebagai langkah untuk mencegah perkembangan pandemi Covid19 di Madura dan Propinsi Jawa Timur lainnya,” ungkap Slamet Aryadi.

Slamet Aryadi berharap penyekatan yang terjadi di beberapa wilayah Kabupaten Madura seperti Sampang, Pamekasan dan Sumenep juga dilakukan hal yang sama sehingga nantinya perkembangan Covid19 di pulau Madura dapat diatasi dengan sebaik-baiknya.

Sebagai bagian dari kunjungannya, Slamet Aryadi membagi-bagikan masker gratis terutama di daerah padat kegiatan masyarakat seperti di Kabupaten Sampang dengan tujuan agar masyarakat sekitar sadar akan pentingnya protokol kesehatan di masa pandemi seperti ini.(jpnn)


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler