Slank Wujudkan Mimpi Lama

Selasa, 10 Desember 2013 – 03:04 WIB
Personel Slank. Foto: JPNN.com

jpnn.com - SLANK genap berusia 30 tahun. Kaka (vokal), Bimbim (drum), Ridho (gitar), Ivanka (bass), dan Abdee Negara akan menghibur Slankers- sebutan untuk penggemar mereka- di Gelora Bung Karno, Senayan, Jumat (13/12) untuk merayakannya. Bukan hanya lagu-lagu dari album baru, Slank Nggak Ada Matinya, mereka akan membawakan sederet hits yang mewarnai industri musik Indonesia.

”Ini salah satu dream come true, bikin show tunggal setelah 30 tahun. Selama ini susah banget, mudah-mudahan 13 (Desember) besok, bisa bikin sesuatu untuk musik Indonesia. Sejarah Indonesia, pemuda Indonesia, 30 tahun pertama Slank,” ujar Bimbim.

BACA JUGA: Sering Garap Soundtrack, Nidji Kepincut Main Film

Menurutnya, konser kali ini sangat berbeda. Digelar di stadion berkapasitas puluhan ribu orang, butuh keamanan khusus untuk memastikan konser berjalan lancar.

”Selama ini nggak ada larangan (konser) sih, apalagi setelah kita ketemu pihak kepolisian. Justru acara besok ini kita bekerjasama penuh dengan partner dari Mabes Polri. Mudah-mudahan masih punya umur buat 30 tahun ke depan. Mungkin, 30 ke depan merebut dunia, pengen tetap memberikan pemikiran kita terhadap sesama,” harapnya.

BACA JUGA: Shireen Sungkar Tertekan setelah Nikah

Dia merasa di usia bandnya yang ke-30, seluruh obsesi telah tercapai. Kini, hanya tinggal menata karir untuk 30 tahun ke depan. ”Tahun 2014 ada Pemilu ya, mau nunduk dulu. Konsentrasi ke dalam, mungkin ngebangun Slank. Ke sininya lebih banyak ke TV,” kata pemilik nama lengkap Bimo Setiawan Almachzumi itu.

Nanti, di atas panggung Slank akan berkolaborasi dengan banyak musisi. Mulai Ian Antono, Kotak, hingga The Painkilles yang merupakan band asuhan Abdee. ”Ada gitaris lama Renold dari album keenam, ada Pay sama Indra. Ada Menteri Perdagangan (Gita Wirjawan) ikut main lagi. Ada puterinya Imanez, kita kolaborasi di album, dia akan datang dari Jogjakarta,” terangnya.

BACA JUGA: Jacky Cheung Sadar Dirinya Beresiko Kanker

Dia mengaku sudah tidak sabar menantikan hari H. Baginya, bisa bertahan selama 30 tahun merupakan sebuah pencapaian besar. ”Bahkan, album kita lebih banyak daripada Rolling Stone. Dulu, industri musik dibilang amatir. Sekarang, Slank masih berdiri, dunia ini jadi industri yang besar, jadi tempat pekerjaaan ribuan orang, cita-cita anak-anak kecil. Slank sudah berhasil membawa dunia musik, dunia rock n roll yang bisa dibanggakan,” tuturnya.

Rencananya, Slank akan membawakan 40 lagu dalam konser yang berlangsung selama tiga jam itu. Mereka mengusung konsep perjalanan dan selebrasi, plus reunian yang mempertemukan semua mantan personel Slank. ”Karena Slank nggak hanya musik ya, lirik-liriknya sudah seperti ideologi. Jadi, kita sudah banyak menyebarkan (nilai-nilai positif) lewat lirik lagu,” pungkasnya. (ash)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Gelisah untuk Selalu Berkarya Antar Slank Hingga Tiga Dasa Warsa


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler