SM Streak Delapan Kemenangan

Senin, 18 Februari 2013 – 18:45 WIB
MALANG - Satria Muda (SM) Britama Jakarta terus menunjukkan kegarangannya. Kemenangan demi kemenangan dipetik Rony Gunawan dkk di Speedy NBL Indonesia 2013. Setelah tampil buruk di seri pertama, Rony dkk sukses step up di pertandingan selanjutnya. Terbaru, SM berhasil menekuk Pacific Caesar Surabaya dengan skor telak 91-49 di NBL Indonesia seri ketiga di GOR Bimasakti, Malang Senin (18/2).

Bukan hanya nilai absolute, kemenangan tersebut juga menjadi bukti bahwa SM sudah menemukan karakternya sebagai tim dengan mental juara yang hebat. Itu merupakan kemenangan kedelapan secara beruntun yang dipetik tim racikan Octaviarro Romely Tamtelahitu tersebut. Kebangkitan SM tentu menjadi sinyal bahaya bagi semua tim kontestan NBL Indonesia. Kemenangan demi kemenangan yang dipetik itu member bukti bahwa SM yang melakukan rebuilding musim ini sudah menemukan bentuk permainan terbaiknya.

Dalam laga tersebut, SM memang unggul segalanya. Dari semua sector, Rony dkk mampu tampil mendominasi. Di field goal, mereka mampu leading dengan komparasi 45%-29%. Sementara di turnover, SM juga mampu bermain rapi dengan perbandingan 16-25.

Namun, yang paling menonjol ialah rebound para pemain SM yang luar biasa. Dalam pertandingan itu, SM sukses membukukan 49 rebound. Jumlah itu jauh meninggalkan Pacific yang hanya sanggup mencatat 24 rebound. Selama ini, Ocky, sapaan karib Octaviarro memang sangat menekankan pentingnya rebound untuk meraih kemenangan. “Rebound memang menjadi andalan SM. Rebound adalah senjata SM untuk memetik kemenangan,” terang Ocky.

Galank Gunawan menjadi bintang dalam laga tersebut. Pemain berposisi sebagai center itu sanggup menciptakan double double dengan 23 poin dan 13 rebound. Catatan itu kian meneguhkan status Galank sebagai raja rebound. Musim lalu, pemain asal Magelang, Jateng tersebut juga dinobatkan sebagai top rebounder. (jos/mas/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Semua Rindu Lahirnya Petenis Andal

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler