SMA 6 dan SMA 70 Bulungan Bebas Sanksi

Selasa, 25 September 2012 – 17:48 WIB
JAKARTA -- Meski cukup serius menangani kemelut di SMA 6 dan SMA 70 Bulungan Jakarta Selatan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan sejauh ini belum berani menjatuhkan sanksi kepada sekolah yang telah melahirkan sejumlah nama besar tersebut.

Kemdikbud memilih untuk membuat desk khusus yang bertugas mencari solusi terbaik buat dua sekolah. Prioritas utama Kemdikbud saat ini adalah bagaimana mendamaikan kedua sekolah.

"Kita belum bicara soal sanksi, tapi bagaimana merukunkan sekolah terlebih dahulu. Kalau di situasi ini  diberikan sanksi maka akan lebih panas lagi," kata Mendikbud Mohammad Nuh saat menggelar konferensi pers di SMA 6 Bulungan Jakarta Selatan, Selasa (25/9).

Ia juga menyebutkan Kemdibud selama ini menyerahkan kepada Diknas Provinsi DKI Jakarta untuk menyelesaikan tawuran. Namun kini, Kemdikbud sudah turun tangan dengan membentuk desk khusus.

"Kami belum berbicara apakah nanti akan direklasi atau digabung. Apakah ada treatment khusus belum bisa kami umumkan hari ini. Kami akan terus mengikuti perkembangan," jelas Nuh. (abu/jpnn)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Jokowi Disarankan Gandeng KPK

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler