SMAN 8 Malang Berharap Program BUMN Mengajar Rutin Digelar

Senin, 20 Mei 2013 – 14:35 WIB
MALANG - Kepala Sekolah SMA 8 Malang Ninik kristiani menyambut baik program BUMN mengajar yang dicanangkan Menteri BUMN Dahlan Iskan dalam rangka memperingati hari Kebangkitan Nasional, yang jatuh pada hari ini.

"Program ini menurut saya luar biasa, kami bisa turut berbangga, program yang memberi inspirasi sukses sangat kita butuhkan," ujar Ninik di SMA 8 Malang, Jawa Timur, Senin (20/5).

Setiap orang kata Ninik, membutuhkan motivator internal, dan alangkah baiknya bila seorang motivator itu adalah sosok yang sudah mempunyai figur.

"Mereka selama ini paling memfigurkan guru atau kepala sekolahnya, tapi kalau ada orang yang bisa difigurkan itu luar biasa. Keseriusan anak-anak untuk mencapai kesuksesan bisa tergambar," jelasnya.

Selama ini kata Ninik, sebagai alumni angkatan tahun pertama, meski sudah menjabat menjadi Dirut PLN, Nur selalu memberikan dukungan untuk SMAN 8 Malang. Hal itu terlihat ketika Nur masih menyempatkan hadir saat HUT Pecinta Alam di SMAN 8 Malang beberapa waktu lalu. "Pak Nur waktu itu sampai jam 2 pagi malah, dia mudah sekali berbaur dengan anak-anak," imbuhnya.

Ke depan, Ninik berharap program semacam ini bisa terus terlaksana kembali. "Saya sangat bersyukur dengan adanya program ini. Semoga program ini bisa tercanang di tahun-tahun berikutnya," harapnya.

Dian Permatasari, salah satu siswi kelas 2 IPS di sekolah ini juga berharap hal yang sama. "Semoga dengan program ini, alumni-alumni yang sudah sukses bisa sering ke SMAN 8 Malang lagi," ucap Dian yang mengaku mempunyai cita-cita ingin menjadi pegawai BUMN.

SMAN 8 Malang memang terbilang banyak mencetak orang sukses, selain Dirut PLN Nur Pamudji, ada pula Direktur Pemasaran PT LEN Adi Sufiadi Yusuf, Direksi PT Sier Surabaya Tony Hermanto, Direksi Perum Jasa Tirta I Raymond Valiant, Motivator Mario Teguh dan lain sebagainya. (chi/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... KPK Akan Bantu Ungkap Kasus Aiptu Labora

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler