Soal Bergabung ke PPP, Sandiaga Uno Akan Temui Prabowo

Senin, 09 Januari 2023 – 04:30 WIB
Politisi Partai Gerindra Sandiaga Uno duduk diapit sejumlah petinggi PPP dalam acara Silaturahim Akbar Peringatan Harlah Ke-50 partai itu di Stadion Kridosono, Kota Yogyakarta, Minggu (8/1/2023). ANTARA/Luqman Hakim

jpnn.com, YOGYAKARTA - Sandiaga Uno mengaku akan menemui Prabowo Subianto guna menjelaskan soal isu dirinya di ambang bergabung ke PPP.

Sandiaga ingin tabayun dengan ketua umum Partai Gerindra tersebut.

BACA JUGA: Gerindra Menyindir Habis Sandiaga Uno: Mau Maju jadi Capres 2024?

"Saya akan tabayun dulu, mohon teman-teman berikan kesempatan beberapa waktu, untuk saya bertabayun. Nanti juga akan saya laporkan dengan segera, tetapi, nanti setelah bertabayun dengan beliau (Prabowo)," ujar Sandiaga kepada awak media seusai acara Silaturahim Akbar Peringatan Harlah Ke-50 PPP di Stadion Kridosono, Kota Yogyakarta, Minggu.

Sandiaga mengatakan adab berkomunikasi dengan pimpinan adalah bertemu secara langsung, bukan menyampaikan melalui media massa.

BACA JUGA: Jayapura Diguncang Gempa M 5,5, Warga Panik Tak Berani Masuk Rumah

"Kami akan meminta waktu segera, tetapi, menunggu kesiapan beliau," kata Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif ini.

Saat ditanya apakah dirinya berencana maju kontestasi Pilpres 2024 melalui PPP, Sandiaga menegaskan hal tersebut bergantung pada restu para kiai.

BACA JUGA: Inilah Video Mesum yang Bikin Heboh dan Gempar Warga Bandung

"Ini ranahnya para pimpinan partai, saya manut (mengikuti) pimpinan partai dan para kiai, para pinisepuh (sesepuh) dan tentunya semua itu harus mendapatkan restu," tutur dia.

"Saya harus sowan juga kepada pimpinan partai tempat saya bernaung sekarang," ucap Sandi.

Sesuai dengan adab berpolitik, dia berharap tetap memiliki hubungan yang baik dengan Partai Gerindra dan juga Prabowo Subianto.

"Kita harus sama-sama menjaga kesatuan dan kerukunan," kata dia.

Sandiaga juga tidak ingin polemik soal dirinya yang tak hadir dalam peresmian Kantor Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu), dan Badan Pemenangan Presiden Partai Gerindra di Jakarta Barat, Sabtu (7/1), diperpanjang.

"Apabila saya diundang saya akan datang. Di Yogyakarta saja datang, apalagi di Jakarta," kata dia.

Ketua Majelis Pertimbangan DPP PPP Romahurmuziy menyebut Sandiaga Uno adalah salah satu tokoh nasional yang paling rajin menghadiri acara partai berlambang Kakbah itu.

"Paling rajin menghadiri seluruh acara PPP di berbagai pelosok," ucap politisi yang acap disapa Romy ini.

Romy memastikan PPP siap membuka pintu lebar, bahkan menggelar karpet merah jika pada akhirnya Sandiaga Uno memutuskan bergabung.

"Kami tentu menghormati hak politik Pak Sandi karena beliau masih tercantum sebagai pemegang KTA (kartu tanda anggota) partai lain. Tetapi, apabila kemudian beliau pada akhirnya memutuskan untuk berlabuh ke PPP saya hanya bisa mengucapkan ahlan wa sahlan, selamat datang," imbuh dia. 

Sebelumnya, Prabowo Subianto menyinggung kader partai yang ingin meninggalkan partai dengan mengatakan bila ingin pisah, maka berpisahlah yang baik.

"Kalau mau pisah, pisah yang baik. Silakan," kata Prabowo ketika menyampaikan pidato di Kantor Badan Pemenangan Presiden Partai Gerindra, Jakarta, Sabtu (7/1).

Prabowo mengatakan bahwa apabila merasa tidak cocok dengan dirinya, maka tidak masalah untuk mencari partai lain.

Menurut dia, tidak ada yang salah dari pindah partai. Prabowo merujuk pada dirinya yang sempat menjadi kader Partai Golkar sebelum mengundurkan diri.

"Aku ngadep ketum, aku bikin surat pengunduran diri kepada Partai Golkar untuk pamit," ujar Prabowo. (antara/jpnn)

Jangan Lewatkan Video Terbaru:

BACA ARTIKEL LAINNYA... Sandiaga Uno Dekati PPP Gara-gara Kebelet Ikut Pilpres?


Redaktur & Reporter : Rah Mahatma Sakti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler