Soal Ketua DPR, Golkar Pasti Paham Siapa Bamsoet

Senin, 08 Januari 2018 – 21:27 WIB
Bambang Soesatyo. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com - Golkar belum juga menentukan siapa ketua DPR pengganti Setya Novanto. Padahal, sejumlah nama seperti Ketua Komisi III Bambang Soesatyo dan lainnya sudah digadang-gadang sebagai kandidat.

Pengamat politik Hendri Satrio mengatakan, Partai Golkar pasti lebih tau rekam jejak masing-masing kadernya.

BACA JUGA: Golkar Ajukan Ketua DPR Setelah Revisi UU MD3 Tuntas

‎"Perkara itu Bambang Soesatyo atau nama lainnya, menurut saya Golkar lah yang lebih mengerti," kata Hendri kepada wartawan, Senin (8/1).

Pendiri lembaga survei KedaKopi ini menjelaskan, jika dilihat sejarah partai berlambang beringin itu dalam memajukan kadernya menjadi DPR-1, Golkar akan melihat calon mana yang bisa memberikan keuntungan besar buat partai. Terutama dari sisi eksekutif.

BACA JUGA: Duh, Golkar Belum Setor Nama Calon Ketua DPR

"Ya dia akan mudah berkoordinasi dengan eksekutif dan pastinya lebih mudah juga bergaul dengan fraksi-fraksi lainnya," ujarnya.

Akan tetapi, kata Hendri, kalau memang Airlangga Hartarto‎ selaku ketua umum Golkar mau bikin sejarah baru, maka alangkah baiknya dicarikan nama lain seperti Titiek Soeharto atau lainnya. Termasuk Agus Gumiwang yang tidak dipersoalkan.

BACA JUGA: Habib Aboe Jagokan Bamsoet Jadi Ketua DPR, Ini Alasannya

"Jadi terserah Golkar lah mau pilih siapa, karena pendekatannya sama yakni mereka satu guru, satu ilmu itu," demikian Hendri. (san/rmol)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Rohaniwan Harapkan Golkar Tunjuk Bamsoet Jadi Ketua DPR


Redaktur & Reporter : Adil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler