Soal Momen Pertemuan Anies - AHY, Ferdinand Sindir NasDem dan PKS, Upss

Senin, 19 September 2022 – 17:49 WIB
Eks politikus Demokrat Ferdinand Hutahaean mengomentari pertemuan Anies - AHY, Ketum NasDem Surya Paloh, Presiden PKS hingga Jusuf Kalla. Ilustrasi Foto/dok: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Mantan politikus Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean mengomentari pertemuan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dengan Ketum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan sejumlah tokoh politik.

Diketahui saat momen pertemuan Anies - AHY juga ada Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh, Pesiden PKS Ahmad Syaikhu, dan Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 RI Jusuf Kalla.

BACA JUGA: Ini Momen Anies - AHY Bertemu, Ada Surya Paloh & Ahmad Syaikhu, Lihat Posisi Pak JK

Pertemuan itu meguatkan desas-desus bakal ada duet Anies - AHY untuk pemilihan presiden atau Pilpres 2024.

Namun, Ferdinand menilai tidak ada yang istimewa dalam pertemuan tanpa sengaja di acara resepsi pernikahan anak politikus NasDem itu.

BACA JUGA: Pembunuhan Pejabat Bapenda, Kombes Irwan Anwar Bilang Begini soal Pelaku

“Saya tidak melihatnya ada sebuah konsolidasi politik terkait pencapresan Anies maupun AHY, apalagi kalau dikatakan paket Anies - AHY,” ucap Ferdinand saat dihubungi JPNN.com, Senin (19/9).

Dia justru menyindir NasDem dan PKS yang dinilai publik bakal mendukung Anies sebagai calon presiden, tetapi hingga kini tak berani mendeklarasikannya.

BACA JUGA: Anies Baswedan dan Ahok Bertemu di Sebuah Lokasi, Ini yang Dibahas

"Sampai sekarang juga kan kita melihat bagaimana ketidakberanian, contohnya NasDem sama PKS, berani tidak kedua partai ini mendeklarasikan diri akan mengusung Anies Baswedan, kan tidak berani juga," tutur Ferdinand.

Ketua Yayasan Keadilan Masyarakat Mandiri itu menilai pertemuan yang dianggap membicarakan isu politik itu hanya gimik belaka.

Dia justru memandang NasDem ingin merapatkan barisan dengan PDI Perjuangan untuk kontestasi 2024.

"Artinya, ini hanya sebuah gimik. Justru saya melihat NasDem sedang ingin tawar menawar politik dengan PDI Perjuangan yang berkuasa," ucap dia.

Momen pertemuan Anies Baswedan dengan empat tokoh politik ramai di media sosial.

Anies diketahui bertemu Surya Paloh, AHY, Ahmad Syaikhu, dan Jusuf Kalla di acara pernikahan anak dari Ketua Komisi VII DPR dari Fraksi NasDem Sugeng Suparwoto.

BACA JUGA: Anies Baswedan Maju Jadi Capres 2024, Ferdinand: Dia Tidak Menggunakan Logika, Bernafsu Sekali

"Jadi, itu pernikahan putrinya Pak Sugeng Suparwoto tadi malam. Saya menjadi saksi siangnya, lalu malamnya ada resepsi,” ucap Anies di Monas , Jakarta Pusat, Senin.

Menurut Anies, mereka memang membahas berbagai isu di Indonesia saat pertemuan itu, tetapi yang paling utama ialah soal acara pernikahan tersebut.

Dia pun enggan memerinci apakah ada obrolan politik termasuk soal kesiapannya menjadi Capres 2024.

“Itu saja, jadi mengobrolnya soal resepsi. Kumpul di situ, kemudian ngalor ngidul yang diomongin. Semuanya dibahas,” ujar Anies. (mcr4/jpnn)

Jangan Lewatkan Video Terbaru:


Redaktur : M. Fathra Nazrul Islam
Reporter : Ryana Aryadita Umasugi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler