Soal Orbitkan Pemain Akademi City, Guardiola Tak Janji

Rabu, 06 Juli 2016 – 03:34 WIB
Pep Guardiola. Foto: ESPNFC

jpnn.com - INGGRIS - Manajer baru Manchester City Pep Guardiola berencana melanjutkan kebiasaannya mengorbitkan pemain muda di tim barunya itu. 

Saat menangani Barcelona dan Bayern Munchen Guardiola berhasil mengorbitkan sejumlah pemain muda yang kini menonjol di klub maupun tim nasional. Di Barcelona muncul nama Gerard Pique, Pedro, dan Sergio Busquets sementara di Bayern ia meningkatkan kemampuan Kingsley Coman dan Joshua Kimmich.

BACA JUGA: Bekas Pemain Dortmund Ini Diyakini Jadi Pemain Kunci di United

City sendiri kesulitan menelurkan pemain jebolan akademinya ke tim utama. Padahal klub sudah mengeluarkan dana 200 juta pounds untuk membangun akademi Etihad Campus pada 2014.

Kemampuan menaikkan pemain-pemain muda ini salah satu faktor yang mendorong pemilik City Khaldoon Al Mubarek mendatangkan Guardiola menggantikan Pellegrini. 

BACA JUGA: Ternyata Guardiola Nyaris Jadi Pemain Manchester City

"Bakat tetaplah bakat, jika pemain memiliki kualitas dan keinginan menjadi sesuatu alam sepakbola dunia dan jika mereka menunjukkan sesuatu pada saya, maka dia sudah ada dalam tanganku," ujar Guardiola seperti dilansir dari laman ESPNFC.

"Hal itu tentu tergantung pada kualitas para pemain. Anda tak bisa menciptakan pemain. Saya memang pelatih yang bagus tapi tak cukup bagus untuk meyakinkan pemain yang tak memiliki kualitas bahwa mereka tak bisa bermain di level atas," Guardiola menambahkan.

BACA JUGA: Inilah Alasan Utama Gundogan Pindah ke Manchester City

Langkah awal yang akan dilakukan Guardiola adalah mengenal para pemainnya. Seiring berakhirnya libur pasca Copa America dan Euro, pemain-pemain City akan bergabung dan menunjukkan kemampuan mereka pada Guardiola. 

"Intuisiku akan menolong saya untuk memutuskan apakah mereka mampu atau tidak. Kadang saya membuat keputusan tepat dan mungkin saya dapat melakukan kesalahan tapi semua itu tergantung pada kualitas mereka," kata Guardiola.(ray/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Mourinho Tegaskan Penyerang Utama Manchester United Adalah...


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler