Soal Pemecatan Sepihak, Darmizal: Kader Makin Yakin Gelar KLB

Jumat, 26 Februari 2021 – 23:39 WIB
HM Darmizal MS. Foto: Dokpri

jpnn.com, JAKARTA - Politikus senior Partai Demokrat HM Darmizal MS memastikan keputusan pemecatan sepihak terhadap dirinya bersama 6 orang kader senior lainnya akan makin menyolidkan barisan untuk menyelenggarakan Kongres Luar Biasa (KLB).

Darmizal beralasan tindakan ini akhirnya makin membuat publik dan kader yakin bahwa Partai Demokrat memang berada dalam pengelolaan yang salah dan kental dengan nuansa yang tidak taat aturan dan tidak demokratis.

BACA JUGA: SBY Turun Gunung, Darmizal: Apa AHY Lemah?

“Pertama saya ucapkan Innalillahi Wainna Ilaihi Roji'un, segala sesuatu datangnya dari Allah dan pada akhirnya kembali pada Allah,” kata Darmizal dalam keterangan tertulis diterima, Jumat (26/2).

“Kedua, saya tidak bersedih apalagi berduka atas pemecatan ini,” kata Darmizal.

BACA JUGA: Makin Panas, Partai Demokrat Pecat 7 Kader, Ada Nama Marzuki Alie

Ketiga, menurut Darmizal, KLB adalah satu kebanggaan yang luar biasa karena terkait dengan tujuan mulia yang dilandasi niat tulus dengan manfaat kebaikan.

Terutama dan yang paling penting adalah manfaat dapat menyelamatkan begitu banyak kader di seluruh Tanah Air dari perilaku zalim pimpinan partai.

BACA JUGA: Pecat Bripka CS yang Menembak Anggota TNI, Irjen Fadil: Tidak Layak jadi Anggota Polri!

"Keempat, pemecatan ini, bagi kami menjadi tonggak sejarah yang paling monumental, makin bergairah dan militan untuk melaksanakan Kongres Luar Biasa guna mengembalikan hak kader,” katanya.

Selanjutnya, Darmizal mengatakan tindakan pemecatan ini menunjukkan wajah SBY yang sebenarnya antikritik, tidak demokratis dan mengelola partai sesuai seleranya dan keluarga.

Darmizal pun menegaskan tindakan ini akan membuat perjuangan kader untuk memperbaiki Partai Demokrat makin kuat.

Seluruh kader akan menggunakan momentum ini untuk melawan arogansi yang terjadi selama ini. Misalnya, memberangus wewenang, pemungutan iuran, politik transaksional, dan tanpa transparansi pengelolaan keuangan partai.

“Pemecatan ini akan membuat agenda perubahan dan perbaikan partai makin bergelora, makin besar. KLB, insyaAllah akan segera dilakukan," ujarnya.

Sejalan dengan itu, ungkap Darmizal, dirinya dan keenam kader senior lainnya tentu akan mengambil tindakan yang terbaik. Salah satunya dengan mengajukan ihwal pemecatan ini kepada Pengadilan Tata Usaha Negara.

"Segera kami lakukan pada kesempatan pertama," tegas Darmizal.

Mantan Relawan SBY-JK ini menyatakan tidak akan tinggal diam melihat arogansi dan otoritarianisme ini.

“Kini sudah kepalang basah, jadi mandi sekalian, maka kami para senior lainnya, tidak akan segan-segan untuk membongkar semua dosa politik mereka di depan publik dan segera tanpa kecuali,” ujar Darmizal.(fri/jpnn)

Jangan Sampai Ketinggalan Video Pilihan Redaksi ini:


Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler