Soal Tes CPNS Tahun Ini Dinilai Lebih Gampang

Minggu, 03 November 2013 – 18:05 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Ratusan soal tes CPNS yang diujikan serentak hari ini dirasa lebih mudah dibanding tahun sebelumnya. Hal ini diakui oleh Siska Dwi Ristanti, salah satu peserta CPNS. Perempuan berusia 24 tahun ini mengaku sudah dua kali mengikuti tes CPNS, hanya saja tahun 2010 lalu dirinya belum mujur.

"Ini yang kedua kalinya ikut tes, yang pertama waktu itu tes di Semarang tahun 2010. Dibanding sama yang dulu menurut aku lebih susahan tes yang dulu, kalau sekarang lumayan (gampang-red) lah," aku Siska usai mengikuti tes CPNS di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu (3/11).

BACA JUGA: Dapat Dana Rp1 Triliun, Bawaslu Diingatkan Kerja Maksimal

Terlebih saat ini Siska tengah bekerja di salah satu rumah sakit swasta di Jakarta, sehingga hal itu sedikit banyak membantunya untuk menjawab soal yang diujikan. Maka itu dia optimistis bisa lolos tes tahun ini. "Lumayan bisa untuk jawab tes kemampuan bidang (TKB) nya tadi. Sejauh ini tetep yakin bisa lolos," ujar wanita berkrudung ini dengan muka sumringah.

Hal yang sama juga dialami Fiddyantoro, berbekal bekerja di salah satu rumah sakit swasta di Jakarta, pria berusia 26 tahun ini tetap optimistis kali ini akan lolos. "Udah pernah dua kali ikut tes, waktu itu tahun 2010 dan sekarang kerja di rumah sakit, lumayan cukup membantu. Insya Allah masih semangat," terangnya.

BACA JUGA: Libatkan Tokoh Muda, Gita Wirjawan Perkuat Dukungan

Bahkan dia mengaku ada soal yang diulangkan kembali di tahun ini. "Soalnya tadi ada yang sama, kayak visi dan misi, pokoknya seputar kesehatan. Tentang BPJS juga ada tadi," papar Fiddy.

Dia juga menilai waktu yang diberikan oleh panitia untuk menyelesaikan 220 soal sudah cukup. "Lumayan cukup waktunya tadi 1,5-2 jam," tutupnya. (chi/jpnn)

BACA JUGA: LSI: Pro Kontra Terhadap hasil Survey itu Biasa

BACA ARTIKEL LAINNYA... 2.276 Peserta tak Ikuti Tes CPNS di Senayan


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler