Soal Venue Laga Persik vs Bali United Dipindah, Ini Penjelasan PT LIB

Senin, 28 Maret 2022 – 21:56 WIB
Dirut PT LIB Akhmad Hadian Lukita (kiri) bersama Direktur Operasional Sudjarno (kanan). Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com, BALI - PT LIB selaku operator Liga 1 2021/2022 memastikan laga pekan ke-34 antara Persik Kediri kontra Bali United pada Kamis (31/3) mendatang digelar tanpa penonton.

Kepastian itu diumumkan via surat resmi pada Senin (28/3) kepada klub peserta kompetisi.

BACA JUGA: 3 Klub yang Berpotensi Jadi Pelabuhan Baru Ciro Alves

Keputusan PT LIB itu berbeda dengan pernyataan Gubernur Bali I Wayan Koster yang mengizinkan pertandingan terakhir Bali United dihadiri suporter sebanyak 15 ribu orang.

Namun, segala keputusan soal pelaksanaan pertandingan harus dikembalikan ke PT LIB selaku pelaksana dan operator kompetisi.

BACA JUGA: PSM Bakal Cuci Gudang, 3 Pemain Ini Terancam Didepak

Dalam surat yang bereda, PT LIB sempat meminta persetujuan kepada 17 klub Liga 1 untuk memindahkan venue Persik kontra Bali United ke Stadion Kapten I Wayan Dipta. Selain itu, laga digelar tanpa penonton.

Dalam surat itu dijelaskan beberapa alasan bahwa laga Persik kontra Bali United harus dipindah. Pertama, pertandingan Persik vs Bali United tidak mempengaruhi klasemen Bali United.

BACA JUGA: Bali United Juara Liga 1, Teco Ungkap Kuncinya

Berikutnya, pertandingan Persik vs Bali United digelar tanpa kehadiran penonton di stadion.

"Perlu ditentukan venue yang representatif untuk menggelar perencanaan pengamanan dari Polda Bali."

"Banyaknya tamu VIP yang akan hadir dalam pertandingan tersebut karena sekaligus closing dan awarding ceremony Liga 1 sehingga memerlukan stadion yang memiliki fasilitas tribun, royal box, dan holding room untuk VIP," bunyi cuplikan surat tersebut.

Saat dikonfirmasi, Direktur Operasional PT LIB Sudjarno membenarkan perihal surat yang dikirimkan ke klub peserta Liga 1 2021/2022. PT LIB meminta persetujuan 17 klub lainnya untuk menggelar laga Persik vs Bali United di Stadion Wayan Dipta.

 "Ya, kami memang minta persetujuan klub untuk menggelar laga Persik vs Bali United di Stadion Wayan Dipta dengan rujukan dan permohonan dari Bali United serta Gubernur Bali," ucap Sudjarno.

Mantan Kapolda Lampung itu masih menantikan jawaban dari klub untuk bisa mempertimbangkan langkah apa yang akan diambil nantinya, apakah mengizinkan atau tidak laga dipindah.

"Saran dari peserta Liga 1 nanti bagaimana, itu yang jadi acuan kami mengambil keputusan," tuturnya. (dkk/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Gagal Bawa Persib Juara Liga 1, Achmad Jufriyanto Punya Target Lain, Apa Itu?


Redaktur : Dhiya Muhammad El-Labib
Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler