Soal Wacana Pertemuan Prabowo-Megawati, Desmond: Untuk Apa? Sudah Banyak Ditipu

Selasa, 23 Mei 2023 – 15:20 WIB
Wakil Ketua Komisi III DPR Desmond J Mahesa. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Desmond J. Mahesa merasa tidak penting adanya wacana pertemuan antara ketua umumnya Prabowo Subianto dengan Ketum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

Hal itu disampaikannya menanggapi wacana pertemuan Prabowo dengan Megawati.

BACA JUGA: Gibran-Prabowo Bertemu, Lalu PDIP Bikin Kebijakan, Begini Isinya

"Kalau menurut saya, mau ngapain? Membuat orang berpikir lain saja," kata Desmond kepada wartawan di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (23/5).

Pimpinan Komisi III DPR RI itu menyatakan PDI Perjuangan sudah mendeklarasikan Ganjar Pranowo untuk maju sebagai bakal calon presiden (capres) pada Pilpres 2024.

BACA JUGA: Duet Prabowo-Erick Punya Peluang Besar di Pilpres 2024

"Megawati sudah mengumumkan Ganjar, ya, mana mungkin Ganjar mau jadi wakil Prabowo? Sementara Prabowo, sudah ditetapkan oleh partai sebagai calon presiden. Ketemu untuk apa?" ucapnya.

Menurut dia, Gerindra tentu terbuka untuk bertemu apabila PDIP mengalah menempatkan Ganjar di posisi bacawapres.

BACA JUGA: Tegas, Sekjen PDIP Bantah Isu Hubungan Megawati dan Jokowi Retak

Desmond menyatakan pertemuan dengan Megawati pun menjadi jelas maksudnya.

"Kecuali Ganjar mau jadi wakilnya Pak Prabowo, itu ada semacam pertemuan, kalau enggak ada, capek saja gitu loh," tuturnya.

Dia pun menyebut dirinya lebih percaya dengan Joko Widodo (Jokowi) dibandingkan dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

"Saya lebih percaya Jokowi daripada Megawati. Sudah banyak Megawati bohongi Pak Prabowo," ujarnya.

Sebelumnya, Jumat (19/5), Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra Ahmad Muzani mengatakan rencana Prabowo menemui Megawati sedang diagendakan oleh pihaknya.

"Lagi diagendakan, dengan Bu Puan (Puan Maharani) tadi juga mengatakan akan ketemu Pak Prabowo," kata Muzani di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Jumat (19/5).

Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad pun tak menampik ketika dikonfirmasi apakah salah satu tokoh yang berencana ditemui oleh Prabowo tersebut adalah Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

"Oh, iya pasti. Tinggal ditunggu jadwalnya kapan ibu (Megawati)-nya bisa, atau cocok waktunya Pak Prabowo kapan," kata Dasco di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Jumat (19/5). (antara/jpnn)

Yuk, Simak Juga Video ini!

BACA ARTIKEL LAINNYA... Inilah 3 Pesan Serius Megawati untuk Gibran di DPP PDIP


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag
Desmond   Gerindra   PDIP   Megawati   Prabowo  

Terpopuler