Sofyan Djalil Jadi Komut Ancol, Tiada Lagi Nama Geisz Chalifah di Jajaran Komisaris

Rabu, 01 Februari 2023 – 23:13 WIB
Sofyan Djalil. Foto: Ricardo/jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - Mantan Menteri Agraria dan Tata Ruang Indonesia Sofyan Djalil kini menduduki jabatan komisaris utama atau komut PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk.

Sofyan diangkat menjadi pengganti Thomas Trikasih Lembong di kursi komisaris utama BUMD DKI Jakarta itu melalui Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) PT Pembangunan Jaya Ancol pada Rabu (1/2).

BACA JUGA: Ancol Lanjutkan Proyek Reklamasi Era Anies Baswedan

RUPSLB PT Pembangunan Jaya Ancol menyetujui untuk mengangkat Sofyan A Djalil sebagai Komisaris Utama,” ucap Pelaksana Tugas (Plt) Badan Pembinaan BUMD DKI Jakarta Fitria Rahadiani melalui keterangannya, Rabu (1/2).

Keputusan mengangkat Sofyan menjadi komisaris utama Ancol melalui RUPSLB itu merujuk pada Pasal 78 ayat (4) UU Nomor 40 Tahun 2007 tentang Perseroan Terbatas.

BACA JUGA: Geisz Sebut Anies Dijegal, Sindiran Ferdinand Hutahaean Menohok

Ketentuan itu berbunyi RUPS lainnya dapat diadakan setiap waktu berdasarkan kebutuhan untuk kepentingan perseroan.

RUPSLB PT Pembangunan Jaya Ancol itu tidak hanya mengangkat Sofyan Djalil menjadi komisaris utama.

BACA JUGA: Anies Berlalu, Sewa Tempat Pelaksanaan Formula E Rp 20 Miliar ke Ancol Belum Dibayar

Para pemegang saham PT Pembangunan Jaya Ancol juga menunjuk mantan Kepala Bareskrim Polri Suhadri Alius menjadi komisaris.

"Pengangkatan Bapak Sofyan A Djalil dan Bapak Suhardi Alius diharapkan bisa memberikan energi baru, untuk meningkatkan kapasitas dan nilai tambah perseroan,” tutur Fitria.

Keputusan lain dalam RUPSLB PT Pembangunan Jaya Ancol itu ialah menyetujui pengunduran diri Geisz Chalifah dari jajaran komisaris.

“Keduanya (Thomas Lembong dan Geisz Chalifah, red) juga turut mengucapkan terima kasih atas kesempatan yang telah diberikan dalam mengemban amanah dan berkontribusi di perseroan selama ini,” ujar Fitria.

Thomas Lembong dan Geisz Chalifah dikenal sebagai orang dekat eks Gubernur DKI Anies Baswedan.

Thomas Lembong pernah menjadi menteri perdagangan dan kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) di pemerintahan Presiden Joko Widodo.

Adapun Geisz yang dikenal sebagai pekerja seni merupakan sukarelawan Anies Baswedan pada Pilkada DKI Jakarta 2017.(mcr4/jpnn.com)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Gegara Ini, Sofyan Djalil Mengaku Cemburu dengan Hadi Tjahjanto, Lucu Sekali, Hahaha


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler