Soldado-Adrian Angkat Koper

Senin, 28 Mei 2012 – 11:04 WIB
Roberto Soldado
MADRID - Roberto Soldado dan Adrian Lopez harus angkat koper dari timnas Spanyol. Mereka tidak masuk dalam daftar 23 pemain yang dibawa pelatih timnas Spanyol Vicente Del Bosque ke Euro 2012 nanti. Justru striker Barcelona Pedro Rodriguez yang dipanggil.

Adrian semula sudah punya harapan besar bisa berangkat ke Polandia-Ukraina. Pasalnya, dia mencetak gol pertama ketika Spanyol menang 2-0 atas Serbia pada laga uji coba kemarin dini hari di AFG Arena. Apalagi, musim ini performanya hebat bersama Atletico Madrid.

Sama halnya dengan Soldado. Dimainkan sebagai starter sebelum digantikan Adrian pada awal babak kedua, performanya cukup baik. Beberapa kali tembakan ke gawang dihasilkannya. Performanya bersama Valencia musim ini juga menawan.

Tetapi, Del Bosque punya pandangan berbeda. Dia lebih memilih Pedro yang musim ini performanya tidak begitu bagus bersama Barcelona. Tetapi, Pedro menawan ketika final Copa del Rey dengan dua golnya saat barca menang 3-0 atas Athletic Bilbao.

Pedro dianggap sebagai sosok yang lebih tepat melapisi lini depan Spanyol. Apalagi setelah rekan satu klubnya David Villa absen karena cedera. Di posisi striker, masih ada Fernando Llorente (Bilbao), Fernando Torres (Chelsea), dan Alvaro Negredo).

"Sama seperti semua pemain lainnya, Soldado , Adrian, dan lainnya bisa mengalami hal itu. Mereka mungkin akan kecewa, tetapi mereka harus menjadi olahragawan yang sportif dan menerima keputusan itu," bilang Del Bosque, seperti dilansir Reuters.

"Nanti, pada September (setelah Euro 2012) akan ada pemanggilan lagi dan mereka harus siap untuk kembali. Di sepak bola, Anda selalu membutuhkan darah baru, tetapi tidak melakukan perubahan secara ekstrim," lanjutnya.

Keputusan mencoret Soldado dan memilih Negredo serta melepas Adrian dan memanggil Pedro memang agak aneh. Soldado memiliki performa lebih stabil bersama Valencia, sedangkan Negredo mencetak 13 gol di Liga Primera.

Lalu, keputusan memanggil Pedro lebih mengejutkan setelah pernah menyatakan Pedro sebaiknya tidak terlalu berharap dipanggil pada bulan lalu. Ternyata, pikiran mantan pelatih Real Madrid itu berubah setelah menyaksikan final Copa del Rey.

Tidak ada masalah untuk lini tengah, lalu untuk barisan belakang, akibat cederanya Carles Puyol dan Andoni Iraola, Del Bosque sepertinya akan menjajal Sergio Ramos di bek tengah menggantikan Puyol dan untuk bek kanan kiri ada Juanfran Torres, Jordi Alba, dan Alvaro Arbeloa. Kalau Ramos dikembalikan ke posisi bek kanan, masih ada Gerard Pique, Javi Martinez, dan Raul Albiol. Hanya, nama terakhir jarang dimainkan di Real Madrid musim ini.

"Saya siap bermain di mana pun pelatih menginginkannya. Saya memang lebih nyaman bermain di bek kanan. Tetapi, selama ini saya juga memainkan posisi bek tengah di klub, jadi bukan masalah," bilang Ramos, seperti dikutip Goal. (ham)


Skuad Timnas Spanyol
Kiper        : Iker Casillas (Real Madrid), Pepe Reina, (Liverpool), Victor Valdes (Barcelona)

Belakang 
   : Alvaro Arbeloa (Real Madrid), Sergio Ramos (Real Madrid), Juanfran (Atletico Madrid), Jordi Alba (Valencia), Raul Albiol (Real Madrid), Gerard Pique (Barcelona), Javi Martinez (Athletic Bilbao)

Tengah    : Xavi (Barcelona), Sergio Busquets (Barcelona), Andres Iniesta (Barcelona), Xabi Alonso (Real Madrid), David Silva (Manchester City), Santi Cazorla (Malaga), Cesc Fabregas (Barcelona), Juan Mata (Chelsea), Jesus Navas (Sevilla)

Depan    : Pedro (Barcelona), Fernando Llorente (Athletic Bilbao), Fernando Torres (Chelsea), Alvaro Negredo (Sevilla)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Sriwijaya FC Diambang Juara

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler