Soldado Cemerlang, Torres Terbuang

Jumat, 02 Maret 2012 – 13:19 WIB
Roberto Soldado
MALAGA -  Vicente del Bosque sudah tak lagi membutuhkan tenaga Fernando Torres.  Buktinya, bomber Chelsea itu tak masuk dalam skuad yang diturunkan pada uji coba melawan Venezuela di Malaga kemarin dini hari WIB.  Kans Torres untuk kembali ke skuad La Furia Roja-julukan timnas Spanyol kian berat menyusul moncernya penampilan Roberto Soldado. 

Pemain yang baru kembali membela timnas setelah absen sejak 2007 itu, mencetak hat-trick pada laga yang berkesudahan 5-0 untuk kemenangan Spanyol itu. 

Hebatnya lagi, Soldado mencetak hat-trick ketika dia diturunkan sebagai pemain pengganti pada awal babak kedua.  Soldado masuk menggantikan Fernando Llorente.

"Mimpi akhirnya menjadi kenyataan.  Saya bisa kembali ke timnas," kata Soldado bangga seperti dikutip AFP. "Ini peluang bagiku untuk meningkatkan level permainan agar saya kembali dipercaya di Euro 2012," ujar bomber Valencia itu.

Aksi menawan Soldado juga mendapat apresiasi dari rekan-rekannya.  "Sangat menyenangkan memiliki striker hebat di timnas," kata Santi Cazorla yang menjadi creator lahirnya gol pertama Soldado.

"Kapanpun dia bermain, dia selalu ingin mencetak gol.  Dia bisa memaksimalkan peluang dengan sempurna," ujar bek Alvaro Arbeloa yang memberikan umpan atas gol kedua Soldado.

Menjamu Venezuela, Spanyol sudah unggul dua gol di babak pertama. Gol pertama dilesakkan Andres Iniesta pada menit ke-37. Tiga menit kemudian giliran David Silva yang mencetak gol setelah menerima umpan Cesc Fabregas.

Babak kedua, praktis menjadi milik Soldado. Mantan pemain Real Madrid itu mencetak hat-trick pada menit ke-50, 53 dan 84.  Soldado berpeluang mencetak quat-trick di menit ke-66. Sayang, eksekusi penaltinya gagal.

Bonus Besar Menanti
Motivasi penggawa Spanyol untuk berlaga di Euro 2012 makin berlipat.  Sebab, setiap pemain yang masuk skuad bakal mendapatkan bonus sebesar 300 ribu euro atau Rp 3,6 miliar jika berhjasil menjadi juara.  Tak hanya pemain, para staf pelatih pun kebagian bonus yang cukup besar. Di mana masing-masing akan menerima 200 ribu euro. (bas)

Skuad yang Diturunkan:
Spanyol: Iker Casillas; Alvaro Arbeloa, Gerard Pique, Sergio Ramos (Carles Puyol, 62), Jordi Alba; Xabi Alonso (Xavi Hernandez, 62), Sergio Busquets, Cesc Fabregas (Iker Muniain, 75); David Silva (Jesus Navas, 62), Andres Iniesta (Santi Cazorla, 46), Fernando Llorente (Roberto Soldado, 46).

Venezuela: Daniel Hernandez; Rubert Quijada (Rolf Feltscher, 73), Fernando Amorebieta, Oswaldo Vizcarrondo, Roberto Rosales; Miguel Vitali (Francisco Flores, 82), Tomas Rincon, Julio Alvarez (Cesar Gonzalez, 62); Juan Arango, Nicolas ?Miku? Fedor (Andres Tunez, 68), Jose Rondon (Frank Feltscher, 79).
BACA ARTIKEL LAINNYA... Hilton Bantah Lakukan Pencabulan

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler