Solidaritas Mahasiswa Kepincut Prestasi Jokowi

Rabu, 18 Juni 2014 – 09:06 WIB

jpnn.com - BANDUNG - Solidaritas Mahasiswa Jawa Barat menyatakan dukungannya kepada pasangan Joko Widodo-Jusuf Kalla pada Pemilihan Umum Presiden 2014 mendatang. Dukungan tersebut muncul mengingat saat ini Indonesia memerlukan sosok pemimpin yang merakyat.

Demikian dungkapkan Koordinator Gerakan Solidaritas Mahasiswa Jawa Barat pendukung Jokowi-JK, Deden Ahmad, di Bandung, Selasa (17/6). Deden menjelaskan, Jokowi merupakan simbol perubahan yang dibutuhkan masyarakat saat ini.

BACA JUGA: Prabowo Unggul, Jokowi Populer

Terlebih, kata dia, Jokowi merupakan cerminan sosok rakyat yang juga hadir dari kalangan rakyat. Sehingga, kata dia, tidak ada keraguan siapa pun untuk mendukung mantan Wali Kota Solo itu sebagai pemimpin Indonesia yang baru.

"Sebelumnya kita tahu Solo itu apa. Dan ternyata ada sosok seorang Jokowi yang menjadikan Solo seperti sekarang dan dikenal masyarakat," kata Deden di sela-sela Deklarasi Mendukung Jokowi-JK Gerakan Solidaritas Mahasiswa Jawa Barat.

BACA JUGA: Prabowo: Ibu Saya Kristen, Saudara-saudara Saya Katolik

Selain itu, penghargaan dari media-media internasional atas kinerja Jokowi itu pun menjadi alasan bagi mahasiswa ini tidak ragu untuk mendorong Gubernur DKI Jakarta ini maju menjadi RI 1.

"Tahun ini adalah tahun penentu bagi negara dan bangsa ini ke depan. Kita perlu pemimpin yang menawarkan perubahan bagi Indonesia untuk lebih maju. Kita perlu gagasan yang bersifat konstruktif bagi kemajuan Indonesia," katanya.

BACA JUGA: Prabowo Dipilih Karena Tegas dan Berwibawa

Deden menambahkan, pihaknya tidak melupakan perjalanan sejarah bangsa yang telah diperjuangkan rekan-rekan seniornya.

“Kita banyak menerima masukan kalau sejarah perjuangan bangsa Indonesia dalam menegakkan demokrasi sangat pedih akibat berbagai pelanggaran HAM, untuk itu kami tidak menginginkan bangsa ini dipimpin oleh orang yang militeristik, tetapi harus lahir dari rakyat dan mengerti keinginan dari rakyat Indonesia," pungkasnya.

Deklarasi kemarin dihadiri perwakilan mahasiswa dari beberapa kota di Jabar, seperti Bekasi dan Cirebon. Para mahasiswa tersebut mengaku akan mendukung total Jokowi-JK untuk maju ke kursi kepresidenan dan memimpin lima tahun ke depan. (agp)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Prabowo: Mereka Akan Tebar Uang


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler