Solusi Kesehatan Tulang Optimal untuk Keluarga Indonesia dengan L-CAL & L-CAL Grow

Jumat, 27 September 2024 – 15:33 WIB
PT LAPI Laboratories meluncurkan dua solusi suplementasi kesehatan tulang, L-CAL untuk orang dewasa dan L-CAL Grow untuk anak-anak. Foto: source for jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Kesehatan tulang adalah fondasi penting bagi tubuh, baik untuk orang dewasa maupun anak-anak.

Namun, defisiensi kalsium dan nutrisi pendukung lainnya masih menjadi masalah yang signifikan di Indonesia.

BACA JUGA: Jaga Kesehatan Tulang dengan Mengonsumsi 5 Minuman Ini

Data menunjukkan bahwa banyak orang dewasa dan anak-anak Indonesia belum memenuhi kebutuhan kalsium harian yang disarankan, yang berdampak buruk pada kesehatan tulang.

Untuk menjawab tantangan ini, PT LAPI Laboratories meluncurkan dua solusi suplementasi kesehatan tulang, L-CAL untuk orang dewasa dan L-CAL Grow untuk anak-anak, yang dirancang khusus untuk mendukung pertumbuhan dan kesehatan tulang secara optimal.

BACA JUGA: ALTY Mendorong Masyarakat Menjaga Kesehatan Tulang Sejak Dini

L-CAL: Solusi Lengkap untuk Kesehatan Tulang Orang Dewasa

Bagi orang dewasa, terutama wanita, lansia, dan individu dengan pola makan yang tidak seimbang serta pola hidup yang tidak sehat, kalsium adalah mineral esensial yang sering kali tidak tercukupi kebutuhannya.

BACA JUGA: Dokter Ortopedi Ingatkan Pentingnya Menjaga Kesehatan Tulang Sejak Dini

Kekurangan kalsium dapat menyebabkan berbagai masalah kesehatan seperti osteoporosis, penurunan kepadatan tulang, dan gangguan fungsi otot.

Untuk mengatasi masalah ini, L-CAL hadir sebagai suplemen kalsium lengkap dengan kombinasi dari coral calcium, vitamin D3, vitamin K1, vitamin K2, dan magnesium.

Praktisi kesehatan dr. Susi Mariyana menjelaskan rendahnya asupan kalsium disebabkan oleh kurangnya edukasi dan pola makan yang tidak seimbang.

Oleh karena itu, diperlukan suplementasi kalsium, agar penyerapan kalsium lebih optimal dalam tubuh diperlukan juga kandungan lainnya seperti vitamin D3, K1, K2, dan magnesium agar kalsium dapat diserap dan digunakan secara optimal."

L-CAL menawarkan manfaat dari:

• Coral Calcium: Kalsium yang berasal dari batu karang laut yang kaya mineral, bersifat alami dan lebih mudah diserap tubuh.

• Vitamin D3: Berperan penting dalam meningkatkan penyerapan kalsium di pencernaan dan membantu distribusi kalsium ke tulang.

• Vitamin K1 dan K2: Membantu mengatur distribusi kalsium agar diserap langsung ke tulang dan tidak menumpuk di pembuluh darah, mengurangi risiko kalsifikasi pembuluh darah.

• Magnesium: Membantu menyeimbangkan kadar kalsium dalam tubuh serta mendukung kesehatan otot dan fungsi saraf.

Dengan formulasi ini, L-CAL membantu memastikan penyerapan kalsium yang lebih baik, sehingga kesehatan tulang lebih optimal, dan mengurangi risiko osteoporosis di kemudian hari. L-CAL dapat dikonsumsi 1 kaplet per hari.

L-CAL Grow: Solusi Nutrisi untuk Mendukung Pertumbuhan Tinggi Badan Anak

Kekhawatiran para orang tua di Indonesia tentang pertumbuhan tinggi badan anak semakin meningkat.

Menurut data UNICEF, 1 dari 5 anak usia di bawah 5 tahun mengalami stunting, sebuah kondisi di mana pertumbuhan anak terhambat akibat kurangnya asupan gizi.

Untuk menjawab kebutuhan ini, PT LAPI Laboratories memperkenalkan L-CAL Grow, suplemen yang diformulasikan khusus untuk mendukung pertumbuhan tinggi badan anak-anak secara optimal.

Lenny Ricke Sianturi, Marketing Manager OTC PT LAPI Laboratories menjelaskan, "Kami memahami betapa pentingnya masa pertumbuhan bagi anak-anak. L-CAL Grow dirancang dengan kombinasi nutrisi utama yang secara ilmiah terbukti dapat mendukung pertumbuhan tulang yang optimal.”

L-CAL Grow mengandung empat nutrisi penting yang bekerja sinergis untuk mendukung pertumbuhan tulang, yaitu:
• Kalsium: Mineral utama yang diperlukan untuk membangun dan memperkuat tulang.

• Vitamin D3: Membantu penyerapan kalsium secara maksimal.

• Vitamin K2: Mengarahkan kalsium ke tulang, mencegah pengendapan di pembuluh darah.

• Zinc Bisglycinate: Meningkatkan tinggi badan anak dan mendukung pertumbuhan tulang, dengan bioavailabilitas yang lebih baik dibandingkan bentuk zinc lainnya.

Uji klinis menunjukkan bahwa Zinc Bisglycinate dapat menambah tinggi badan anak hingga 5,6 cm selama pemakaian enam bulan. L-CAL Grow tersedia dengan rasa Banana Raspberry yang disukai anak-anak dan juga tidak bau amis, serta aturan pakai 1 kali sehari 5ml untuk usia 1-6 tahun atau 2 kali sehari 5ml untuk usia 7-12 tahun.

Dukungan Nutrisi untuk Kesehatan Tulang di Setiap Tahap Kehidupan
Seperti kita ketahui, dari masa anak-anak tulang akan terus bertumbuh dan menguatkan kepadatannya (massa tulang), hingga mencapai puncaknya di usia 25-30 tahun, setelah itu laju pertumbuhan dan kekuatan tulang akan menurun seiring usia.

Untuk mendukung kesehatan tulang di setiap tahap usia ini, PT LAPI Laboratories dengan L-CAL untuk dewasa dan L-CAL Grow untuk anak-anak memberikan solusi lengkap kesehatan tulang yang disesuaikan untuk setiap tahap kehidupan.

dr. Susi menekankan pentingnya pengetahuan mengenai suplementasi kalsium yang tepat. Menurutnya, suplementasi kalsium akan jauh lebih efektif diserap oleh tulang jika bekerja sinergi dengan vitamin D3, K1, K2, dan magnesium.

"Dan untuk pertumbuhan tulang anak kombinasi kalsium, vitamin D3, K2, dan Zinc Bisglycinate dapat mendukung tumbuh tinggi anak di periode pertumbuhannya," ujarnya.(ray/jpnn)


Redaktur & Reporter : Budianto Hutahaean

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler