Solusi Menjaga Koneksi Internet di Rumah Tetap Stabil dan Cepat

Jumat, 30 Oktober 2020 – 21:03 WIB
Mercusys MW302R. Foto: dok. TP-Link

jpnn.com, JAKARTA - Berinternet dengan leluasa dan lancar menjadi kebutuhan saat ini. Namun, tidak semua perangkat jaringan internet murah dan canggih bisa diajak berselancar dengan cepat serta stabil.

Apalagi bila dinikmati berbarengan seluruh anggota keluarga tanpa terkecuali dari setiap sudut rumah.

BACA JUGA: TP-Link Indonesia Utamakan Kualitas dan Keamanan Produk

Nah, Mercusys MW302R menjadi jawaban atas masalah tersebut. Mercusys adalah sub-brand dari TP-Link yang menawarkan produk berkualitas dengan harga terjangkau.

Kelebihan utamanya adalah mampu menyediakan koneksi wi-fi dengan kecepatan hingga 300 Mbps, Multi-Mode, dan lainnya.

BACA JUGA: Cara Mendapatkan Jaringan Internet yang Tepat untuk WFH

Anda akan mendapatkan paket perangkat berdimensi 114 mm × 94 mm × 26 mm dengan power adaptor, panduan instalasi singkat, dan kabel ethernet.

Tampak juga dua antena eksternal high - gain dengan 5dBi untuk mengirimkan sinyal Wi-Fi yang kuat ke setiap sudut rumah.

BACA JUGA: Pemanfaatan Internet jadi Solusi Produktif di Kala Pandemi

Ini cukup ideal digunakan untuk streaming HD, bermain game online, ataupun mengunduh data yang besar.

Terlihat juga port di bagian belakang yang terdiri dari  Ethernet Ports yakni dua port 10/100Mbps LAN Ports dansatu port 10/100Mbps WAN Port, dan Reset Button, serta External Power Supply 5V/0.6A. 

Adanya keunggulan empat mode dalam satu perangkat memenuhi semua skenario aplikasi yaitu: Mode Router, Mode Access Point, Mode Range Exterder dan Mode WISP.

Mode Router ini membuat jaringan nirkabel untuk semua perangkat Wi-Fi Anda. Mode Range Extender akan memperluas jaringan wi-fi Anda yang sudah ada.

Sedangkan Mode Access Point memperluas jaringan kabel dan menjadikannya nirkabel, dan  Mode WISP akan menghubungkan secara nirkabel ke jaringan ISP di area tanpa layanan kabel.

Instalasinya pun sangat mudah. Tidak perlu konfigurasi yang rumit. Cukup ikuti petunjuk langkah demi langkah di halaman web intuitif untuk menyiapkan dalam beberapa menit.

Alat ini juga dilengkapi Parental Control untuk memantau penggunaan internet anak-anak. Anda dapat membatasi penggunaan koneksi perangkat yang terhubung untuk melindungi anak dari konten negatif.

Perangkat ini didukung IPTV yang mendukung IGMP Proxy / Snooping, Bridge, dan Tag VLAN untuk mengoptimalkan streaming IPTV untuk pengalaman online yang superior. (jlo/jpnn)


Redaktur & Reporter : Djainab Natalia Saroh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler