Sony Ikut dari Penyisihan

Selasa, 21 Juni 2011 – 16:16 WIB
JAKARTA - Babak kualifikasi Djarum Indonesia Open Super Series Premier mulai digelar hari iniKondisi paling miris dialami oleh sektor tunggal putri dimana nyaris seluruh wakil Indonesia harus berjuang dari babak terendah itu.

Dari lima pemain putrid yang tampil, empat diantaranya harus memulai dari babak kualifikasi

BACA JUGA: Sudah Ada Rekonsiliasi dengan AP-GT

Mereka adalah Adriyanti Firdasari, Lindaweni Fanetri, Aprilia Yuswandari, dan Ana Rovita
Nama terakhir ini merupakan semifinalis kejuaraan yangs ama pada 2010

BACA JUGA: Chelsea Siap Tebus Bonus Villas-Boas

Sedangkan,  Satu-satunya pemain putri Indonesia yang langsung start dari babak utama adalah Maria Febe Kusumastuti.

Kondisi tersebut cukup dimaklumi oleh Kabid Binpres PB PBSI Hadi Nasri
Dia menyatakan bahwa kondisi itu tak bsia dihindari karena memang rangking pemain Indonesia  rata-rata berada di luar 25 besar.

"Rangkingnya kan memang kalah dengan pemain-pemain dari negara lain

BACA JUGA: Cannavaro Dilepas Al Ahli

Jadi, kami harus menerima dengn kondisi itu dan mulai dari babak kualifikasiSemoga saja semangat mereka tinggi dan bisa meraih yang terbaik," ucapnya.

Partai kualifikasi di tunggal putra juga menyajikan kejutanSony Dwi Kuncoro, semifinalis edisi 2010 juga harus memulai dari babak penyisihanStatus yang berubah drastis dibandingkan musim lalu dimana dia menjadi salah satu unggulan.

Sony yang ditemui sebelum sesi latihan mengaku tidak masalah meskipun harus memulai dari babak kualifikasiDia menyadari rangkingnya saat ini tidak lagi sebagus dulu saat masih belum terbelit cedera panjang sejak 2010.

Arek Suroboyo itu menegaskan bahwa kondisinya sudah jauh membaik dan tidak lagi terganggu dengan cederaHanya, sejauh ini Sony belum bisa menampilkan permainan seperti yang diharapkannya.

"Saya akan berusaha tampil maksimalSejauh ini saya memang belum bisa tampil bagusTapi, saya akan terus berusaha untuk menemukan performa terbaik seperti dulu," ucapnya.

Karena itu, dia tidak mencanangkan target spesifik di Indonesia Super Series  2011Sony hanya bertekad untuk bisa melaju sejauh mungkin  dan terus memperbaiki peringkatnya yang sekarang berada di posisi ke-34 dunia.

"Semoga bermain di hadapan pendukung sendiri, saya  bisa menambah motivasi dan semangat bertandingSaya ingin memberikan yang terbaik," pungkasnya(aam/ito/cha/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Dapat Izin dari Timnas Chile


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler