Sony Kembangkan Hp Layar Fleksibel

Minggu, 21 Juli 2019 – 10:21 WIB
Ilustrasi logo Sony. Foto: engadget

jpnn.com - Sony diam-diam mengembangkan teknologi baru berupa layar fleksibel yang dilengkapi sensor untuk berbagai ponsel layar lipat mereka.

Dokumen dibuka oleh LetsGoDogital, dungkapkan bahwa Sony telah mengajukan hak paten pada tampilan baru dengan beberapa sensor tertanam di dalamnya. Jika dilihat dari gambar, sisi depan menunjukkan tiga sensor berbeda yang merupakan bagian dari tampilan fleksibel.

BACA JUGA: Sony Punya Kamera Khusus untuk Kreator YouTube, Cek Harganya

BACA JUGA: Sony A7R IV Andalkan Kamera Beresolusi 61 MP

Dilaporkan Phone Arena, Sabtu (20/7), teknologi tersebut berupa sensor percepatan, sensor tekanan dan sensor suhu. Tujuan dari sensor ini ialah untuk mengumpulkan informasi tentang cara penggunaan layar lipat.

BACA JUGA: Sony Bakal Realisasikan Hp dengan 6 Kamera?

Informasi tersebut memungkinkan perangkat secara akurat menyesuaikan apa yang tampil dan pada bagian mana dari layar akan memberikan pengalaman mulus.

BACA JUGA: Harga Lensa Supertele Sony FE 600mm F/4 GM OSS Setara Toyota Avanza

Selain itu, teknologi itu juga akan berguna untuk mematikan atau mengubah gambar pada layar yang menghadap jauh dari Anda saat sedang dilipat. Kabarnya, teknologi itu juga sedang dikembangkan dengan tampilan dua sisi.

Artinya, pengguna dapat memiliki screensaver atau hanya mengubah warna di bagian belakang perangkat saat Anda menggunakannya, atau aplikasi yang sama sekali berbeda berjalan di sisi lain untuk pengalaman multi-user.

Belum ada kabar lanjutan terkait dokumen, kita tunggu saja! (mg9/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Sony Akan Perkuat Lini Kameranya dengan Sensor AI


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler