Sony, Simon, dan Hayom Mundur dari Singapura Open

Selasa, 18 Juni 2013 – 18:09 WIB
Dionysius Hayom Rumbaka. Foto: Ricardo/JPNN
JAKARTA - Indonesia harus kehilangan tiga wakilnya di ajang Singapura Open Superseries 2013. Mereka ialah Sony Dwi Kuncoro, Simon Santoso, dan Dionysius Hayom Rumbaka.

Dengan mundurnya tiga pemain tersebut, Indonesia harus bertumpu pada Tommy Sugiarto dan Wisnu Yuli prasetyo.

Pelatih Timnas Joko Suprianto mengatakan, dua nama pertama mengalami masalah fisik. Sony dan Simon dianggap belum fit untuk tampil di Singapura. Jajaran pelatih dan manajemen pun tak mau ambil resiko untuk menerjunkan mereka.

Sementara, khusus untuk Hayom, jajaran pelatih memang memiliki kalkulasi sendiri. Pebulutangkis asal Kulonprogo, DI Jogjakarta tersebut akan diterjunkan di Kejuaraan Dunia di Guangzhou, Tiongkok, Agustus mendatang.

Joko menilai, Hayom tengah berada dalam kondisi oke. Salah satu buktinya ialah keberhasilannya melaju hingga semifinal Djarum Indonesia Open Superseries Premier 2013 kemarin.

“Simon mengeluh cedera pinggang beberapa hari lalu. Makanya dia tak tampil di Indonesia Open. Kalau dipaksakan bertanding di Singapura, saya rasa tidak akan maksimal. Jadi lebih baik dipulihkan terlebih dahulu,” terang Joko, Selasa (18/6).

Sony pun setali tiga uang. Pemain asal Suryanaga, Surabaya tersebut juga terkendala cedera pinggang. Cedera itu didapat saat Sony tampil di All England 2013 lalu. Sebelum tampil di Indonesia Open, Sony juga absen di beberapa kejuaraan.

“Sony juga kurang maksimal di Indonesia Open lalu. Sejak awal, Sony memang terlihat kewalahan. Dia belum 100 persen sembuh dari cederanya,” tegas legenda hidup bulutangkis Indonesia tersebut. (jos/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Massa Tak Khawatir Didepak Tim Kuda Jingkrak

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler