Sopir Ambulans dan Pengemudi Mercy yang Viral Bakal Bertemu di Kantor Polisi

Minggu, 20 Maret 2022 – 09:49 WIB
Kapolresta Tangerang Kombes Zain Dwi Nugroho. Dok Polda Banten

jpnn.com, TANGERANG - Polresta Tangerang merespons kejadian kecelakaan yang terjadi antara sebuah ambulans dan mobil Mercedes Benz atau Mercy di tol pada Sabtu (12/3).

Insiden tersebut viral sebab video kecelakaan tersebar luas di media sosial.

BACA JUGA: Polda Banten Tangkap Penimbun Minyak Goreng di Lebak, Barang Buktinya Sebegini

Kapolres Tangerang Kombes Zain Dwi Nugroho mengaku bakal mempertemukan sopir ambulans dan pengendara Mercy di kantornya.

"Identitas pemilik kendaraan sudah diketahui dan kami pertemukan pada Senin (21/3)," kata Zain dalam siaran pers yang diterima wartawan, Minggu (20/3).

BACA JUGA: Polresta Tangerang Kerahkan 124 Personel Demi Mengamankan Imlek

Menurut Zain, pihaknya telah melayangkan surat panggilan untuk meminta klarifikasi kepada para pihak pada Sabtu (19/3) kemarin.

“Secara formal Satlantas Polresta Tangerang telah mengirimkan surat undangan klarifikasi kepada para pihak untuk hadir memberikan keterangan," kata Zain.

BACA JUGA: Kecelakaan Maut Vega vs Revo, Dua Pengendara Tewas Mengenaskan

Perwira menengah ini lantas menuturkan kronologi kecelakaan yang viral tersebut.

Mulanya pada pukul 02.30, sopir ambulans membawa seorang ibu yang akan melahirkan dengan tekanan darah tinggi dari Puskesmas Cisoka ke RSUD Kab. Tangerang yang lokasinya ada di Jl. Ahmad Yani No. 9, Kota Tangerang. 

“Pengemudi ambulans melintasi km 23 Tol Tangerang menuju Jakarta dengan menyalakan sirene dan rotator berada di belakang Mercy putih dengan nomor polisi B 2873 PBK,” kata Zain.

Ketika itu sopir ambulans telah memberikan sinyal kepada pengemudi Mercy untuk diberi prioritas pada lajur empat paling kanan, namun tidak direspons.

Selanjutnya pengemudi ambulans berpindah dari lajur empat ke lajur tiga, namun pada saat yang bersamaan pengemudi Mercy juga berpindah ke lajur tiga sehingga terjadi senggolan di sekitar km 22 Tol Tangerang arah Jakarta.

“Setelah senggolan, ambulans terus melaju hingga ke RSUD Kabupaten Tangerang, diikuti oleh pengemudi Mercy,” kata Zain.

Setibanya di lokasi, sempat terjadi ketegangan secara verbal antara pengemudi Mercy dengan sopir ambulans.

Perwira menengah ini menuturkan sebenarnya para pihak pada Kamis (17/3) sudah bertemu kembali di Puskesmas Cisoka, dihadiri oleh Kepala Puskesmas Cisoka, pengemudi ambulans dan perwakilan pemilik kendaraan Mercy.

Di pertemuan itu disepakati bahwa para pihak tidak ada tuntutan satu dengan yang lain.

Kabid Humas Polda Banten Kombes Shinto Silitonga mengatakan sampai saat ini belum ada laporan polisi atau pengaduan dari para pihak.

Namun, Polresta Tangerang telah berinisiasi untuk mempertemukan para pihak guna mencari solusi.

“Diharapkan pada pertemuan Senin depan, para pihak dapat menempuh mufakat sehingga dapat mengurangi ketegangan sosial di ruang publik," ujar Shinto. (cuy/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Masyaallah, Ambulans Membawa 3 Pasien Covid-19 Terlibat Kecelakaan


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler