Sopir Ugal-ugalan, Kopaja Dirusak Massa

Selasa, 27 Maret 2012 – 00:07 WIB

AKSI ugal-ugalan angkutan umum sejenis Kopaja kembali menelan korban jiwa. Lucky Agus Setiawan, warga Palmerah Barat, RT 08/10, Jakarta Barat, nyaris tewas diseruduk Kopaja 95 jurusan Kalideres-Grogol di Jalan Peta Barat, Kalideres, Jakarta Barat, Senin (26/3) pagi.

Kopaja bernopol B 7671 PZ yang dikemudikan Ahmad Mubarok itupun hancur diamuk massa. Massa mengamuk setelah melihat korban yang diketahui salah satu pegawai Bandara Soetta terjatuh. Sejumlah penumpang yang menampak bus tersebut langsung berhamburan keluar menyelamatkan diri.

"Bukannya berhenti, Kopaja ini berusaha kabur. Makanya warga ngamuk," kata AKP Rahmat Dahalizar, Kepala Unit Laka Lantas Polres Jakarta Barat.

Dijelaskan Dahlizer, peristiwa tersebut terjadi sekitar 06.30 saat dua kopaja dengan rute yang sama berusaha saling berebut penumpang. Tiba-tiba saat ingin mendahalui kopaja yang lain, sebuah motor dengan kecepatan sedang melintas di depannya.

Kopaja yang dikendarai Ahmad Mubarok pun langsung menyeruduk motor Mio bernopol B 3405 BCM tersebut. Ironisnya bukannya berhenti, sopir Kopaja berusaha kabur.

Warga yang melihat hal tersebut langsung menghentikan kendaaran dan menghancurkan kaca depan dan sebagian kaca di sampingnya. Sopir dan kondektur bus tersebut langsung diamankan warga. "Sopirnya sudah kami amankan, sekarang sudah di unit laka Polres Jakarta Barat," katanya.

Sementara Lucky Agus Setiawan yang tidak sadarkan diri langsung dilarikan ke Rumah Sakit Hermina, Daan Mogot, Jakarta Barat, untuk mendapatkan perawatan medis. Diketahui, korban mengalami luka parah di bagian kedua kaki dan lehernya. "Korbannya luka patah kaki dan luka di kepala, sudah dibawa ke rumah sakit," paparnya.(ash/jpnn)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Tomcat Sudah Sampai Serpong


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler