Sosialisasikan 21 Program Ganjar-Mahfud, Diaspora Eropa Gelar Acara Touring Tiga Jari di Belgia

Kamis, 25 Januari 2024 – 22:02 WIB
Acara 'Touring Tiga Jari' yang sukses digelar di berbagai kota dan negara di Eropa dan belahan dunia lainnya ternyata hadir juga di Belgia. Acara itu dihadiri Capres nomor urut 03 Ganjar Pranowo secara daring. Foto: source for jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Acara 'Touring Tiga Jari' yang sukses digelar di berbagai kota dan negara di Eropa dan belahan dunia lainnya ternyata hadir juga di Belgia.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh 'Belgium for Ganjar-Mahfud' tersebut digelar di dua lokasi yakni di Oostkamp, Belgia pada Sabtu (6/1) dan di Schaerbeek, Belgia pada Minggu (22/1) lalu.

BACA JUGA: Touring Tiga Jari dan Warung D3mokrasi di Swiss untuk Mendukung Ganjar-Mahfud

Kegiatan yang didukung juga oleh 'Austria for Ganjar-Mahfud' serta 'Norway for Ganjar-Mahfud' juga dihadiri secara daring oleh capres Ganjar Pranowo.

Pada kesempatan itu, Ganjar menyapa para pendukungnya di Eropa dan meminta mereka agar turun ke akar rumput untuk memastikan bahwa setiap calon pemilih dapat mengenal dengan baik "Program Unggulan" yang ditawarkan oleh paslon Ganjar-Mahfud.

BACA JUGA: Gelar Pesta Rakyat, Diaspora Indonesia di Eropa Antusias Dukung Ganjar-Mahfud

Arsjad Rasjid, Ketua Umum TPN Ganjar-Mahfud juga memberikan sambutan dan menyampaikan apresiasi sebesar-besarnya kepada seluruh relawan 'Europe for Ganjar-Mahfud' yang tidak pernah lelah menyuarakan dukungan kepada paslon nomor urut 3, Ganjar-Mahfud.

Adapun agenda dari 'Touring Tiga Jari' ini adalah untuk mensosialisasikan "21 Program Unggulan Ganjar-Mahfud" kepada seluruh Warga Negara Indonesia yang menetap di berbagai negara di Eropa.

BACA JUGA: Gelombang Dukungan Diaspora & Mahasiswa untuk Anies-Muhaimin Makin Tak Terbendung

Diharapkan para calon pemilih memahami betul apa yang ditawarkan oleh paslon Ganjar-Mahfud sehingga dapat menentukan pilihan suaranya untuk kemenangan Ganjar-Mahfud dalam pilpres 2024.

Ketua 'Belgium for Ganjar-Mahfud', Nia Poniyah mengatakan dirinya bersama ratusan relawan dari Belgia siap memenangkan Ganjar-Mahfud di Belgia.

“Kami yakin Ganjar Mahfud akan menang di Belgia,” ujarnya.

Hal ini menurutnya dikarenakan pemilih di Belgia telah mengenal betul rekam jejak, pencapaian dan prestasi serta jam terbang dari pasangan Ganjar-Mahfud selama ini.

“Kami telah mensosialisasikan pencapaian Ganjar-Mahfud selama ini dan dengan prestasi yang telah diukir oleh Pak Ganjar dan Prof. Mahfud, tidak sulit bagi pemilih untuk menentukan pilihannya pada pasangan Ganjar-Mahfud,” tambahnya.

Dalam kegiatan 'Touring Tiga Jari' ini juga dilakukan dialog terkait "21 Program Unggulan Ganjar-Mahfud", dan yang menarik bagi diaspora Indonesia di Belgia adalah program *“Satu Keluarga Miskin, Satu Sarjana”,* dimana program ini dapat membuka kesempatan bagi setiap keluarga di Indonesia untuk meningkatkan taraf hidup mereka, terutama pada peningkatan kualitas pendidikan.

“Pendidikan itu sangat penting bagi kami di Eropa, dimana kesempatan mengecap pendidikan tinggi itu dapat membuka wawasan, mempertajam proses berpikir, menambah ilmu pengetahuan, dan tentunya akan sangat berguna untuk peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia di Indonesia”, kata Ludovicus Mardiyono, relawan 'Belgium for Ganjar-Mahfud' yang juga merupakan Ketua TPLN Ganjar-Mahfud di Belgia.

Irenne Una, Relawan 'Belgium for Ganjar-Mahfud' lainnya juga menyatakan bahwa kegiatan 'Touring Tiga Jari' ini sangat positif.

“Melalui kegiatan ini, kami dapat membantu memberikan edukasi kepada calon pemilih untuk mengenal betul sosok Ganjar-Mahfud dan memperkenalkan program-program yang ditawarkan,” katanya.

Sakaria Wielgosz, Ketua 'Europe for Ganjar-Mahfud' juga menyampaikan, “Kegiatan 'Touring Tiga Jari' yang diselenggarakan secara maraton di berbagai kota dan negara ini juga memberikan kesempatan kepada diaspora Indonesia di benua Eropa dan dunia untuk saling mengenal satu sama lainnya”.

Sebagai puncak kegiatan 'Touring Tiga Jari' ini adalah acara 'Festival Tiga Jari' yang akan diselenggarakan di Frankfurt, Jerman pada tanggal 3 Februari 2024 mendatang.

Jangan Lewatkan Video Terbaru:


Redaktur & Reporter : Budianto Hutahaean

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler