Sosialisasikan Perda soal COVID-19, Mujiyono Sumbangkan Ambulans

Selasa, 22 Februari 2022 – 23:06 WIB
Mujiyono juga menyerahkan bantuan mobil ambulans kepada Pengurus Mesjid Jami Al-Ghoniyah di Cipinang Besar Selatan, Jatinegara, Jakarta Timur. Foto: dok pribadi for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Ketua DPD Partai Demokrat DKI Jakarta, Mujiyono yang juga Ketua Komisi A DPRD DKI menggelar sosialisasi Peraturan Daerah No 2 Tahun 2020 tentang Penanggulangan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Dalam kesempatan ini, Mujiyono juga menyerahkan bantuan mobil ambulans kepada Pengurus Mesjid Jami Al-Ghoniyah di Cipinang Besar Selatan, Jatinegara, Jakarta Timur.

BACA JUGA: Sowan ke Kiai NU, Mujiyono Tegaskan Identitas Nasionalis-Religius Partai Demokrat

Ambulans berwarna dominan putih bertuliskan Rumah Aspirasi Mujiyono ini diharapkan bisa membantu pemerintah dalam menangani pandemi Covid-19 di tengah masyarakat.

"Semoga ambulans ini bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh warga Jakarta, khususnya jamaah Mesjid Jami Al-Ghoniyah, terutama dalam menunjang peningkatan kesehatan masyarakat," ujar Mujiyono dalam keterangan tertulis, Selasa (22/2).

BACA JUGA: Resmi Pimpin Demokrat DKI, Mujiyono Tegaskan Komitmen Koalisi dengan Rakyat

Menurutnya, penyerahan bantuan ambulans ini merupakan salah satu implementasi gerakan nasional Partai Demokrat (GNPD) Peduli dan Berbagi di Jakarta.

Ambulans ini diterima langsung oleh pengurus Dewan Kemakmuran Mesjid (DKM) Al-Ghoniyah, Ustadz Djamaludin dan Ustadz Sirodjudin di Kampung Besar Jl. Cipinang Jaya CC No.27, RT.11/RW.8, Cipinang Besar Sel., Kecamatan Jatinegara, Kota Jakarta Timur.

BACA JUGA: Didukung 5 DPC, Mujiyono Calon Terkuat Pemilihan Ketua DPD Demokrat DKI

"Sesuai amanat mas ketum, mas AHY (Agus Harimurti Yudhoyono), setiap kader Partai Demokrat harus bisa menghadirkan manfaat bagi masyarakat sekitar. Kebetulan, saat ini kami distribusikan mobil ambulans yang bisa digunakan masyarakat dalam kondisi darurat," katanya.

Dalam kesempatan ini, Mujiyono mengajak masyarakat turut mematuhi Perda Penanggulangan Covid-19. Dia juga mendorong Satuan Polisi Pamong Praja untuk menegakkan Perda tersebut sebaik-baiknya.

"Harus diingat, Covid-19 telah melumpuhkan berbagai sendi kehidupan masyarakat. Jadi, saya harap masyarakat juga bisa lebih patuh terhadap penerapan protokol kesehatan dengan menggunakan masker, mencuci tangan, dan menjauhi kerumunan. Sebab sebaik apapun regulasi yang dibuat tidak bakal berhasil jika tidak ada dukungan dari masyarakat," ungkapnya.

Pengurus Dewan Kemakmuran Mesjid (DKM) Al-Ghoniyah, Ustadz Djamaludin mengapresiasi langkah politisi Partai Demokrat dalam penyaluran bantuan mobil ambulans ini. Menurutnya, tidak sedikit jamaah Mesjid yang membutuhkan pertolongan ambulans dalam kondisi darurat.

"Terima kasih Pak Mujiyono, semoga ambulans ini menjadi amal jariyah yang terus menerus mengalir pahalanya kepada donatur. Saya yakin, jemaah Mesjid khususnya dan masyarakat lain di kampung ini bisa akan terbantu dengan adanya ambulans ini. Semoga, bantuan ini bisa membawa keberkahan buat pak Mujiyono dan Partai Demokrat," katanya.

Menurutnya, selama ini warga sekitar Mesjid Al-Ghoniyah sering menitipkan amanatnya kepada salah satu kader Demokrat, yakni Mujiyono yang kini mendapatkan amanah dan kepercayaan sebagai Ketua DPD Partai Demokrat DKI Jakarta.

Rencananya, Mujiyono juga akan membagikan ambulans secara bertahap kepada enam DPC Partai Demokrat se-Jakarta. Seperti DPC Partai Demokrat Jakarta Selatan, Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Utara maupun Jakarta Timur dan Kepulauan Seribu.

Mobil ambulans ini akan dibranding dengan warna dominan putih biru dan foto Agus Harimurti Yudhoyono serta ketua DPC masing-masing. Ambulans ini dilengkapi dengan peralatan medis penunjang yang bisa digunakan warga setiap saat.

Dia berharap, keberadaan ambulans dari Partai Demokrat ini bisa membantu masyarakat dalam penanganan kondisi darurat yang dialami siapa pun, termasuk dalam penanganan pandemi Covid-19. (ant/dil/jpnn)

 

Redaktur & Reporter : Adil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler