Peter Manettas, mantan rekan salah seorang sandera yang tewas dalam pengepungan 16 jam di Kafe Lindt, Sydney, mengatakan, korban Tori Johnson sangat dihormati oleh rekan-rekan kerjanya.

Tori Johnson, 34 tahun, adalah manajer Kafe Lindt di Martin Place, lokasi penyanderaan di mana Man Haron Monis beraksi.

BACA JUGA: 2015 Vietnam Stop Izin Impor Buah dan Sayur dari Australia

Tori dan pengacara Katrina Dawson, 38 tahun, bersama dengan Monis sang pelaku, tewas ketika pengepungan berakhir (16/12) dini hari waktu Australia.

BACA JUGA: Galeri Foto : Ungkapan Duka dan Solidaritas di Martin Place

Dari informasi yang dihimpun tim ABC, Tori meninggal ketika mencoba untuk merebut senjata dari Monis.

Peter Manettas bekerja dengan Tori di ‘Adria Bar Restaurant’ selama lebih dari enam tahun. Ia  mengatakan, dirinya tidak akan terkejut jika Tori sangat berani berhadapan dengan pria bersenjata itu.

BACA JUGA: Pemimpin Komunitas Muslim Australia Sampaikan Duka Cita Mendalam

"Ia selalu mendahulukan kepentingan stafnya. Saya kehabisan kata-kata tentangnya, hal itu tidak mengejutkan saya, dia tidak akan pernah pergi, ia tidak akan pernah meninggalkan stafnya," ujar Peter.

Ia menuturkan, Tori adalah "manajer tanpa pamrih" dan dianggap pemimpin oleh rekan kerjanya.

"Ia sangat sukses ketika masih bekerja bersama kami, dan ia selalu menyebut kesuksesan itu karena kerja keras staf-stafnya," sebut Peter.

"Ia selalu mendahulukan stafnya dalam segala hal yang ia lakukan. Ia sangat rendah hati dalam meraih prestasi, tapi sekaligus sangat ambisius dalam pencapaian," tambahnya.

Lebih lanjut Peter mengatakan, Tori terus berhubungan dengan staf tempat kerjanya dulu setelah ia pindah ke Lindt.

"Jadi dulu, staf yang sempat bersamanya, sering diberi masukan seputar karir dan saya tahu bahwa ia membimbing banyak dari mereka melalui berbagai proses,” jelasnya.

Ia mengaku, "Semua orang sangat sedih dan sangat bersimpati untuk keluarga Tori."

Peter mengatakan, semua orang di ‘Nick Restaurant and Bar Group’, yang memiliki Adria, menyampaikan simpati terdalam mereka kepada keluarga Tori.

"Kami adalah perusahaan keluarga dan menganggap karyawan adalah bagian dari kami. Tori, kurang lebihnya, adalah bagian dari keluarga kami di sini, dan saya bahkan tidak bisa membayangkan bagaimana perasaan keluarganya hari ini,” sebutnya.

BACA ARTIKEL LAINNYA... Angka Kelahiran Bayi di Australia Meningkat

Berita Terkait