Spanyol Lebih Diunggulkan, Ronaldo Mengaku Tak Tertekan

Selasa, 26 Juni 2012 – 15:24 WIB
Striker Portugal, Cristiano Ronaldo. Foto: Getty Images

Bomber Portugal, Cristiano Ronaldo mengaku tak gen melawan Spanyol, meskipun negara berjuluk Matador itu lebih diunggulkan pada laga semifinal Euro 2012 yang akan digelar, Kamis (28/6). Ia mengaku tak tertekan dengan nama besar Spanyol yang dijagokan untuk mempertahankan trofi kompetisi sepakbola antar-negara benua Biru yang diraih pada 2008 silam.

Ronaldo mengaku sudah terbiasa menghadapi pertandingan yang krusial. Apalagi kata dia, dirinya punya pengalaman bermain di berbagai kompetisi dan saat ini ia tengah merumput di Liga Spanyol bersama Real Madrid. Tentu dengan pengalaman itu tahu cara mengatasi permainan yang akan diperagakan skuat Vicente del Bosque.

“Tidak ada tekanan meski menghadapi Spanyol. Saya sudah bermain di level tertinggi selama 10 tahun, baik di kompetisi klub maupun internasional,” kata Ronaldo kepada situs resmi UEFA, Selasa (26/6).

Di dua pertandingan awal, kemampuan Ronaldo sempat diragukan. Tak satu pun gol yang disumbangkan ketika melawan Denmark dan Jerman di babak penyisihan Grup B. Namun, keraguan itu dijawab Ronaldo saat bersua dengan Belanda dan mengantarkan Portugal ke semifinal setelah mengalahkan Ceko. Kini, pemain yang dijuluki CR7 ini mengoleksi tiga gol bersama dengan penyerang Jerman, Mario Gomez.

Meskipun mengaku tidak tertekan, namun Ronaldo mengaku ada yang beda. Pasalnya, di lengannya melekat ban kapten Portugal. “Ya, saya merasakan adanya tanggung jawab, tapi bukan rasa tertekan," elaknya.

Mengomentari tim Spanyol, Ronaldo mengatakan bahwa Iker Casillas dkk merupakan tim yang hebat. Spanyol adalah salah satu tim yang difavoritkan menjadi juara Euro kali ini. “Spanyol adalah tim hebat dan ini akan menjadi duel yang menarik. Tapi ini akan menjadi pertarungan yang sulit,” pungkasnya. (awa/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Diunggulkan, Spanyol Tak Remehkan Portugal


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler