UEFA Nations League

Spanyol Vs Inggris: Kekalahan Pertama Tuan Rumah Sejak 2003

Selasa, 16 Oktober 2018 – 08:26 WIB
David De Gea (depan) kebobolan tiga gol di babak pertama laga Spanyol Vs Inggris. Foto: Marca

jpnn.com, SEVILLE - Lima gol mewarnai duel Spanyol Vs Inggris di Estadio Benito Villamarin, Seville, Selasa (16/10) dini hari WIB. Inggris yang datang sebagai tamu menang 3-2 dan meninggalkan catatan buruk buat tuan rumah.

Ini adalah kekalahan (kompetitif) pertama Spanyol di kandang sejak Juni 2003.

BACA JUGA: Jelang Spanyol vs Inggris, Enrique Ajak Main Tebak-Tebakan

Tim Tiga Singa, julukan Inggris tampil berani, meladeni kekuatan lini tengah Spanyol. Semua gol Inggris lahir di babak pertama.

Raheem Sterling mencetak gol internasionalnya di menit ke-16. Marcus Rashford membuat kiper La Furia Roja David De Gea kebobolan lagi di menit ke-30. Delapan menit kemudian, Sterling membuatnya menjadi 3-0. Pertama kali Spanyol kebobolan tiga gol di kandang sendiri sejak 1991.

BACA JUGA: Polandia Vs Italia: Lewandowski Cs Degradasi ke League B

Spanyol bereaksi di babak kedua. Tampil lebih baik dan memperoleh hasil lewat gol Paco Alcacer di menit ke-58 dan dari Sergio Ramos di menit 90+8.

Namun, Inggris mempertahankan keunggulan hingga laga tuntas. Ini kemenangan tandang pertama Inggris di tanah Spanyol sejak 1987.

BACA JUGA: Jerman di Jurang Degradasi, 3 Pemain Ini jadi Sasaran Tembak

"Lawan (Inggris) menghukum kami. Ini bukan soal bagaimana kami bermain. Mereka kelas dunia, tampil baik sebagai tim dan berbahaya secara individu," kata Ramos di laman UEFA.

Hasil ini membuat persaingan di Grup 4 League A UEFA Nations League kembali terbuka lebar. Spanyol masih memimpin grup dengan enam poin dari tiga pertandingan. Inggris empat poin juga dari tiga laga, dan Kroasia satu poin dari dua pertandingan.

Penentuan siapa yang akan lolos ke final four (juara grup) dan yang degradasi ke League B (juru kunci) akan ditentukan dalam laga Kroasia vs Spanyol (16 November) dan Inggris vs Kroasia (18 November).

"Saya bisa memastikan tim ini akan kembali menemukan kepercayaan dirinya untuk laga berikut," imbuh Ramos. (adk/jpnn)

Susunan pemain:
Spanyol: De Gea; Marcos Alonso, Nacho, Ramos, Jonny; Saul (Dani Ceballos, min. 57), Busquets, Thiago; Asensio, Aspas (Slcacer, min. 57), Rodrigo (Morata, min. 73)
Inggris: Pickford; Trippier (Alexander-Arnold, min. 85), Gomez, Maguire, Chilwell; Barkley (Walker, min. 76), Dier, Winks (Chalobah, min. 90); Sterling, Rashford, Kane

Klasemen sementara Grup 4 League A UEFA Nations League
No. Negara Mn M S K Gol Nilai
1. Spanyol 3 2 0 1 10-4 6
2. Inggris 3 1 1 1 4-4 4
3. Kroasia 2 0 1 1 0-6 1

BACA ARTIKEL LAINNYA... Polandia vs Italia: Tragedi Nasional Menanti Mancini


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler