Spanyol Waspadai Dendam Italia

Senin, 24 Juni 2013 – 18:14 WIB
BRASILIA- Masih segar dalam ingatan ketika Spanyol menggunduli Italia empat gol tanpa balas di final Piala Eropa 2012 lalu. Ketika itu, publik dibuat tercengang dengan kehebatan Negeri Matador, julukan Spanyol di partai pemungkas kompetisi sepakbola paling wah antarnegara Eropa tersebut.

Kini, kedua tim bakal bertemu kembali. Tepatnya dalam semifinal Piala Konfederasi 2013 yang akan dilangsungkan 27 Juni mendatang. Spanyol pun langsung waspada menghadapi laga tersebut. Meski berstatus unggulan utama, selain tuan rumah Brazil, Iker Casillas dkk tak mau jemawa.

Pelatih Spanyol, Vicente Del Bosque mengaku sangat mewaspadai semangat balas dendam yang diusung Italia. Sebagai salah satu kekuatan utama sepakbola dunia, Italia tentu ingin mengembalikan nama besarnya.

“Italia adalah lawan yang sangat tangguh. Mereka adalah salah satu kekuatan utama di Eropa dan dunia. Tantangan kami adalah bisa ke final. Namun kami harus melewati Italia dulu. Itu tak mudah karena mereka ingin balas dendam,” terang Del Bosque seperti dilansir laman Football Espana, Senin (24/6).

Mantan pelatih Real Madrid tersebut juga tak mau berandai-andai dengan berkurangnya kekuatan Italia pasca absennya striker Mario Balotelli. Seperti diketahui, Balotelli akan absen di semifinal karena mengalami cedera.

“Beberapa hal memang berubah untuk kedua tim. Cuaca memang sangat panas. Untungnya kami memiliki pemain yang punya skill hebat. Mereka punya cara supaya bisa menghemat tenaga ketika bertanding,” tegas Del Bosque. (jos/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Jose Antonio Camacho Ditendang Tiongkok

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler