Speed Boat jadi TPS di Kepulauan Seribu

Selasa, 10 Juli 2012 – 16:08 WIB

JAKARTA-Ketua KPU Kabupaten Kepulauan Seribu, M.Sidik mengatakan bahwa logistik pemilu sudah sampai di wilayahnya. Menurut Sidik, logistik pemilu untuk wilayah Kepulauan Seribu sudah diterima sejak Senin kemarin (9/7).

"Untuk logistik kita sudah kirim semua sejak kemarin di berbagai titik di Kepulauan Seribu, termasuk kepulauan terjauh, Pulau Sudira. Kalau H-2 kita sudah ke wilayah perusaahan minyak di Pulau Pabelokan dan Rig," kata Sidik saat dihubungi wartawan, Selasa (10/7).

Di Kepulauan Seribu ada 43 tempat pemungutan suara (TPS) yang tersebar di 11 pulau berpenduduk. Total jumlah pemilih di Kepulauan Seribu ada sebanyak 16.335 orang.

Sidik menjelaskan, logistik pemilu terdiri dari kertas suara, kotak bilik dan perlengkapannya. Seluruh logistik pemilu itu diamankan di kantor Panitia Pemungutan Suara (PPS) di kantor kelurahan. Logistik pemilu akan didistribusikan ke masing-masing TPS besok pagi.

Menurut Sidik, pihaknya juga menyiapkan dua speed boat yang disulap menjadi TPS mobile. Speed boat membawa petugas KPPS, Panwaslu DKI dan saksi pemilu. Di TPS mobile tersebut, warga bisa memberikan hak suaranya. TPS dalam speed boat itu akan berkeliling pulau untuk menjangkau warga yang bekerja di resort-resort seputar wilayah Kepulauan Seribu.

"Di tiap speedboat ada Panwas, KPPS, dan saksi. Untuk pulau Panggang dia cuma 3 tempat pulau yang harus dikunjungi," terang Sidik. (dil/jpnn)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Budi-Dede Menang


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler