Spies Masih Absen di Le Mans

Selasa, 14 Mei 2013 – 04:06 WIB
Pembalap Pramac Ducati Ben Spies. Getty Images
ROMA - Pembalap Pramac Ducati Ben Spies dipastikan absen saat balapan MotoGP berlangsung di Sirkuit Le Mans, Prancis, Akhir pekan ini. Pembalap Amerika Serikat (AS) itu masih menjalani pemulihan pada cedera bahu kiri. Spies sudah absen saat MotoGP Spanyol dua pekan lalu.
   
Sebagai gantinya, posisi Spies masih akan diisi pembalap uji coba Ducati Michele Pirro. Di Jerez, Pirro tampil tidak terlalu mengecewakan dan menempati posisi kesebelas
   
Spies belum sembuh total dari kecelakaan yang dialaminya saat menjalani sesi latihan di Sirkuit Sepang, Malaysia, tujuh bulan lalu. Insiden itu membuatnya cedera bahu yang menyebabkan tulang rusuknya retak. Mantan pembalap Yamaha Factory itu tak menjalani dua sisa balapan di musim 2012.
   
Saat Spies kembali ke lintasan di musim 2013, cedera di bahunya justru semakin parah. Pembalap AS ini menyelesaikan dua GP di posisi ke-10 dan ke-13 di dua balapan yang berlangsung di Qatar dan Austin, texas. Lukanya kembali terasa saat sesi pemanasan GP Austin lalu.
   
"Masalah saya ada pada otot sendi saya yang menyambungkannya dengan bahu. Butuh waktu menyembuhkannya dan dokter tak ingin saya memperparahnya dengan membalap," kata Spies seperti dikutip MCN.
   
Seharusnya, masa pemulihan tidak akan lama bila kondisi bahu Spies sedang baik. Sialnya, kondisi bahu Spies turut memburuk akibat beban yang didapatnya di masa persiapan musim dingin lalu. Akibatnya, saat menjalani sesi latihan di Austin, rasa sakit di dada dan bahunya kembali muncul.
   
"Saat saya melakukan dua lap di Austin saya merasakan sakit pada bagian dada saya seperti ditusuk-tusuk," terang Spies. (ady/ham)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Komisi Banding PSSI tak Minta Klarifikasi Romarepan

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler