Spirit King Kenny

Rabu, 12 Januari 2011 – 16:42 WIB
BLACKPOOL - Debut Kenny Dalglish sebagai pelatih Liverpool memang berakhir dengan kekalahanLiverpool tersingkir dari ajang Piala FA setelah kalah 0-1 oleh Manchester United (9/1)

BACA JUGA: Barcelona v Real Betis: Beda Kasta

Namun, kekalahan itu masih bisa dimaklumi karena Dalglish tidak memiliki persiapan cukup dan harus meladeni lawan tangguh di laga away.

Nah, ujian sesungguhnya bagi King Kenny - sebutan Dalglish - terjadi ketika Liverpool melawat ke Bloomfield Road, kandang Blackpool, dini hari nanti (siaran langsung Global TV pukul 02.30 WIB)
Blackpool merupakan tim yang tidak akan dilupakan Liverpool musim ini.

The Seasiders - sebutan Blackpool - adalah klub pertama yang menodai catatan Liverpool di Anfield

BACA JUGA: Jakarta 1928 Incar Younghusband Bersaudara

Liverpool takluk 1-2 pada 3 Oktober 2010
Liverpool tidak hanya ingin revans

BACA JUGA: Komisi X Agendakan Panggil Nurdin dan Arifin

Kemenangan akan menjauhkan mereka dari kejaran Blackpool yang menguntit Liverpool di peringkat ke-13 di klasemen sementara Premier League.

"Skuad yang kami miliki seharusnya bisa meraih lebih baik daripada posisi kami di klasemen saat ini," kata Dalglish kepada Sky Sports"Kenapa kami belum mampu melakukannya? Karena semua pemain belum memiliki tanggung jawab samaSaya berharap pemain bisa improve sebagai tim dan bukan secara individu," tambah pelatih pengganti Roy Hodgson itu.

Penyerang sayap Liverpool Dirk Kuyt mendukung ambisi DalglishKuyt menyatakan bahwa laga melawan Blackpool merupakan momentum tepat memulai kebangkitan The Reds, julukan Liverpool"Kami mendapat nilai plus dengan kehadiran pelatih seperti KennyDia sangat berpengalaman dan seorang legenda klub," ungkapya di Soccernet.

Hanya, misi Liverpool bisa terganjal seiring absennya Steven GerrardSkipper Liverpool itu mulai menjalani skors tiga laga seiring kartu merah melawan UnitedDi sisi lain, bek kanan Glen Johnson masih belum memberi konfirmasi bakal kembali dalam skuad karena menunggu proses persalinan istrinya.

"Setelah kekalahan oleh Manchester United, semua pemain berpikir cara membayarnyaKemenangan atas Blackpool merupakan opsi terbaik," kata Kuyt.

Asa Kuyt dan Liverpool tidak berlebihan apabila menilik situasi sang lawanSeperti halnya Liverpool, Blackpool juga tersisih dari Piala FAMereka menuai hasil memalukan karena disingkirkan klub dari dua kasta di bawah Premier League, Southampton, dengan dua gol tanpa balasBerarti, Blackpool selalu kalah dalam tiga laga di awal 2011.

Meski begitu, pelatih Ian Holloway optimistis dengan peluang timnya"Saya kira pemain sudah melupakan hasil buruk di beberapa laga terakhirKami siap menghadapi Liverpool dengan motivasi berbeda," ujarnya sebagaimana dikutip Daily Telegraph.

Holloway akan kembali menurunkan skuad terbaik setelah hanya memainkan tim kedua saat melawan SouthamptonSaat dikalahkan Southampton, bek kanan Neal Eardley merupakan satu-satunya pemain pilihan reguler musim ini yang diturunkan"Skuad kami lebih fresh dibandingkan Liverpool," ucap Holloway(dns/ca)

Perkiraan Pemain

Blackpool (4-5-1): 28-Kingson (g); 5-Eardley, 6-Evatt, 20-Cathcart, 3-Crainey; 16-Varney, 26-Adam, 11-Vaughan, 23-Phillips, 12-Taylor-Fletcher; 39-Campbell
Pelatih: Ian Holloway

Liverpool (4-4-2): 23-Reina (g); 34-Kelly, 5-Agger, 37-Skrtel, 6-Aurelio; 17-Maxi, 4-Meireles, 21-Lucas, 10-Cole; 18-Kuyt, 9-Torres
Pelatih: Kenny Dalglish

Bursa Asian Handicap
Blackpool v Liverpool    1/2 : 0

BACA ARTIKEL LAINNYA... Persebaya Gaet Asing Tanpa Seleksi


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler