Srikandi Ganjar Ajak Milenial Ikut Pound Fit, Olahraga Tren yang Menyenangkan

Selasa, 07 November 2023 – 18:12 WIB
Pound fit yang diadakan Srikandi Ganjar bersama milenial di Palembang, Sumatera Selatan. Dok: sukarelawan Ganjar.

jpnn.com, PALEMBANG - Sukarelawan Srikandi Ganjar Sumatera Selatan (Sumsel) mengadakan olahraga pound fit bersama ratusan perempuan milenial di Palembang pada Selasa (7/10).

Bertajuk 'Pound Fit Fun Healthy', olahraga bersama itu digelar relawan di Mercy Gym di Kelurahan 3 Ilir, Kecamatan Ilir Timur II, Kota Palembang.

BACA JUGA: Ganjar Disuguhi Udang Pangandaran Ketika Bersilaturahmi dengan Susi Pudjiastuti

Koordinator Wilayah Srikandi Ganjar Sumsel, Nur Indah Haryani mengatakan pihaknya sengaja memilih pound fit karena olahraga tersebut tengah digemari masyarakat, terutama kalangan anak muda.

Gerakannya yang menyenangkan menjadi salah satu alasan banyaknya peminat olahraga tersebut.

BACA JUGA: Ganjar Menginap di Rumah Warga Desa Trikoyo Musi Rawas: Tidak Ada Sekat dengan Rakyat

"Kami mengajak para perempuan milenial yang mageran, jarang berolahraga. Kami ingin mereka selamat untuk ikut olahraga. Pound itu lagi tren di kalangan milenial. Jadi, selain sehat, juga seru dan menyenangkan," ujar Indah.

Menurutnya, olahraga pound fit ini mendapat antusiasme luar biasa. Ratusan perempuan milenial dari berbagai daerah di Palembang ikut serta dalam olahraga yang menggunakan alat bantu stik atau tongkat kecil ini.

BACA JUGA: Ganjar-Mahfud Dapat Dukungan dari Sukarelawan JAGA-NU Jabar

Indah menyampaikan bahwa lewat pound fit ini, Srikandi Ganjar bermaksud mengampanyekan gaya hidup sehat dengan cara yang menyenangkan.

Dia berharap para peserta bisa termotivasi untuk menjaga kebugarannya, dan meninggalkan budaya mager (males gerak) yang biasa menimpa kalangan anak muda.

"Secara tidak langsung kita juga menyosialisasikan gaya hidup sehat. Kita menghilangkan budaya mageran untuk olahraga," kata Indah.

Lebih lanjut, dia menerangkan bahwa kegiatan ini juga menjadi tempat untuk menjalin keakraban di antara para peserta yang datang dari berbagai daerah berbeda di Palembang.

"Kami saling menambah relasi, menjalin silaturahmi, dan menambah keakraban remaja dan milenial," katanya.

Relawan beranggotakan para perempuan milenial pendukung Ganjar ini pun berkomitmen untuk terus menggelar kegiatan bermanfaat lainnya untuk kalangan anak muda di wilayah lain di Sumatera Selatan.

"Srikandi Ganjar Sumsel selalu menyiapakan proker-proker yang positif, terus juga bakal bermanfaat untuk milenial ke depannya," pungkas dia. (cuy/jpnn)

Simak! Video Pilihan Redaksi:

BACA ARTIKEL LAINNYA... Kris Tjantra: Fokus Sukarelawan Ganjarist Bergerak ke Akar Rumput


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler