Srikandi Ganjar Belajar Membuat Abon Ikan Gabus Bareng Perempuan Milenial

Minggu, 02 Juli 2023 – 01:33 WIB
Pelatihan membuat ikan gabus yang diadakan Srikandi Ganjar. Dok: Sukarelawan Ganjar.

jpnn.com, KAPUAS - Sukarelawan Srikandi Ganjar Kalimantan Tengah (Kalteng) melanjutkan kegiatan positif dan bermanfaat bagi anak muda setempat.

Teranyar, mereka mengadakan pelatihan membuat abon ikan gabus yang merupakan makanan khas dari Kabupaten Kapuas, Kalteng.

BACA JUGA: Ganjar Takalar Adakan Praktik Penyembelihan Hewan Kurban

Korwil Srikandi Ganjar Kalteng Refa Asmianur mengatakan pelatihan itu diadakan di Desa Manuntung, Kecamatan dadahup, Kabupaten Kapuas, Kalteng.

"Ada sekitar 50 perempuan milenial yang ikut dalam pelatihan ini, semuanya sangat antusias," ujar dia dalam siaran persnya, Sabtu (1/7).

BACA JUGA: Sahabat Ganjar Gelar Berbagai Aksi Sosial di Ciamis

Dia menyebut pelatihan membuat abon ikan gabus itu bisa menjadi peluang usaha millenial bersama UMKM makanan khas Kapuas.

"Belajar membuat abon ikan gabus dari yang masih hidup menjadi abon memerlukan waktu 2-3 jam. Abon ikan gabus ini harus dilestarikan dan bisa dijadikan peluang usaha," beber dia.

BACA JUGA: Sandiaga Sebut Ganjar The Next President Indonesia

Refa mengatakan pihaknya sudah menyiapkan tempat packaging sebagai contoh agar peserta bisa menjadikan sebagai ide usaha.

"Abon ikan gabus ini juga berpotensi tinggi dijadikan usaha karena di daerah lain tidak ada sama sekali yang jualan," kata dia.

Refa mengatakan dengan adanya pelatihan ini bisa menumbuhkan jiwa kreatif millenial dan bisa menjadi sumber usaha juga.

"Semoga kegiatan ini bisa bermanfaat dan melalui kegiatan ini kami memperkenalkan sosok Ganjar Pranowo sebagai calon presiden 2024," kata dia.

Menurut Refa, sosok Ganjar merupakan pemimpin yang selalu mendukung dalam peningkatan kemampuan para millenial.

"Srikandi Ganjar Kalteng juga merupakan wadah untuk menampung aspirasi para millenial dalam mengembangkan minat dan bakat di bidangnya masing-masing," kata dia.

Rina, salah satu milenial yang ikut dalam latihan membuat abon ikan gabus mengapresiasi Srikandi Ganjar.

"Semoga Srikandi Ganjar selalu menebar manfaat kepada para masyarakat di seluruh wilayah Kalteng," kata Rina. (cuy/jpnn)

Yuk, Simak Juga Video ini!

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ganjar Bagikan Cerita Spiritual kepada Mbak Puan, Simak


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler