Srikandi Ganjar Gandeng UMKM Lokal dan Gelar Pelatihan Pembuatan Buket

Senin, 19 Juni 2023 – 00:24 WIB
Kegiatan pelatihan pembuatan buket snack dari Srikandi Ganjar. Dok: Sukarelawan Ganjar.

jpnn.com, PEKANBARU - Sukarelawan Srikandi Ganjar berkomitmen untuk terus memberdayakan perempuan milenial lewat kegiatan positif dan bermanfaat.

Salah satunya melalui kelas pelatihan merangkai buket yang diisi makanan ringan dengan menggandeng salah satu pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di Serenade Space, Kelurahan Labuh Baru Timur, Kecamatan Payung Sekaki, Kota Pekanbaru.

BACA JUGA: Srikandi Ganjar Ajak Warga Berolahraga Fun Fitt Ball, Ini Manfaatnya

"Kali ini, kami menggelar kegiatan pelatihan yang bertema creative snack bouqute bersama K Jaya Flower," ujar Koordinator Wilayah (Korwil) Srikandi Ganjar Riau Kania Tasya dalam siaran persnya, Minggu (18/6).

Kania menyatakan puluhan peserta yang merupakan perempuan milenial dari berbagai universitas di Riau tersebut menyambut antusias pelatihan tersebut.

BACA JUGA: TGB Menjadi Sopir bagi Ganjar saat Berkeliling NTB, Terlihat Sesuai

"Ya, mereka sangat antusias sekali ya dengan adanya kelas pelatihan ini. Terbukti ada puluhan peserta yang berpartisipasi," ungkapnya.

Perempuan berusia 24 tahun itu menjelaskan melalui kelas membuat buket tersebut, perempuan milenial di Riau bisa meningkatkan skill mereka dalam melakukan suatu usaha kreatif.

BACA JUGA: Lihat Tuh, Lapangan Nasional NTB Memerah, Ganjar Sampaikan Permintaan ke Pendukung

"Pelatihan ini untuk mengembangkan kreativitas perempuan milenial Indonesia, khususnya Riau," katanya.

Kania mengatakan buket yang diisi berbagai macam snack mulai digandrungi para milenilal untuk dijadikan sebagai hadiah ulang tahun atau penghargaan atas keberhasilan kerabat terdekat.

"Merangkai buket snack ini banyak diminati banyak perempuan untuk diberikan kepada sahabat atau kerabat. Dengan kegiatan ini, para peserta bisa membuat buket snack secara mandiri," kata dia.

Menurut Kania, pelatihan tersebut bisa membuka peluang usaha bagi para peserta yang dapat mengangkat perekonomian keluarga ke depannya.

"Kami berharap perempuan milenial dapat terus berkreasi dengan mengasah skill mereka sehingga ke depan bisa membuka usaha UMKM," kata dia.

Srikandi Ganjar Riau juga berharap melalui pelatihan tersebut, selain mengasah kreativitas, perempuan milenial di Kota Bertuah ini bisa lebih produktif lagi.

Selain itu, para peserta bisa mengenal lebih jauh sosok bakal calon presiden (bacapres) dari PDIP Ganjar Pranowo. (cuy/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Srikandi Ganjar Asah Kreativitas Perempuan Milenial di Sulawesi Selatan


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler