Srikandi Ganjar Sumsel Berikan Materi Budi Daya Lele untuk Perempuan

Jumat, 06 Oktober 2023 – 23:32 WIB
Upayakan pertumbuhan ekonomi sektor ternak, Srikandi Ganjar Sumsel berikan materi budi daya lele. Foto: Srikandi Ganjar

jpnn.com, PALEMBANG - Srikandi Ganjar Sumatera Selatan mengadakan pelatihan budi daya ikan lele untuk puluhan masyarakat perempuan di Demang Lebar Daun, Kota Palembang, Sumsel, Jumat (6/10).

Bendahara Umum Srikandi Ganjar Sumatera Selatan Resi Febriyanti mengatakan bahwa budi daya ikan lele di Palembang memiliki kebutuhan yang cukup besar setiap tahunnya.

BACA JUGA: Srikandi Ganjar Jatim Ubah Kreativitas Milenial Jadi Prestasi

Maka untuk memenuhi pasokan kebutuhan ikan lele, menurutnya perlu dilakukan pendampingan dan pelatihan usaha budi daya lele.

"Potensinya masih sangat terbuka lebar, mereka bisa mencobanya di rumah dalam skala kecil terlebih dahulu. Saya yakin ini bisa mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat khususnya perempuan yang unggul," kata Resi.

BACA JUGA: Minta Dipijat, Mahasiswi Malah Diperkosa Terapis

Tak sampai di situ, Resi akan terus melakukan pendampingan hingga para peserta yang mengikuti kegiatan tersebut bisa menerima manfaat dan usahanya berjalan.

"Kami komitmen untuk melakukan pendampingan kewirausahaan sesuai dengan apa yang ditekankan Pak Ganjar dalam membantu UMKM. Semoga usaha kami selama ini bisa memperbaiki ekonomi masyarakat bahkan meningkatkan agar lebih sejahtera lagi," ujar Resi.

BACA JUGA: Tepis Anggapan Netizen, Najwa Shihab Tidak Tersinggung Ucapan Ganjar

Senada dengan Resi, pemateri dalam kegiatan tersebut Rizki Mandala mengatakan masyarakat bisa menjalankan usaha budi daya lele di rumah.

"Budi daya lele ini bisa dibikang cukup mudah, dapat dilakukan dirumah mulai dari pembenihan anakan hingga tahapan permanan dengan medio ternak yang kecil," kata Rizki.

Rizki berharap momen pelatihan tersebut bisa dimanfaatkan dan langsung dipraktikan di rumah masing-masing.

Dirinya berkomitmen untuk membantu masyarakat dan mengawal hingga program tersebut bisa dijalankan.

"Saya harap peserta yang ikut kegiatan ini bisa langsung berkecimoung dan melakukan aecara konsisten agar hasilnya dirasakan," kata Rizki. (rhs/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Srikandi Ganjar Gelar Pelatihan Cara Menulis Berita Kepada Milenial di Tangsel


Redaktur & Reporter : Rah Mahatma Sakti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag
Srikandi Ganjar   Sumsel   Lele   Ganjar  

Terpopuler