Srikandi Ganjar Sumut Gelar Pelatihan Menenun Kain Ulos Khas Silalahi di Kalangan Milenial

Minggu, 04 Juni 2023 – 07:23 WIB
Srikandi Ganjar Sumatera Utara berkolaborasi dengan Remaja Silalahi menggelar pelatihan seni menenun kain ulos khas silalahi di Desa Silalahi, Kecamatan Silahsabungan, Kabupaten Dairi, Sumut, Sabtu (3/6). Foto: Srikandi Ganjar Sumut.

jpnn.com - SILALAHI - Sukarelawan Ganjar Pranowo  yang tergabung dalam Srikandi Ganjar Sumatera Utara berkolaborasi dengan Remaja Silalahi menggelar pelatihan seni menenun kain ulos khas silalahi di Desa Silalahi, Kecamatan Silahsabungan, Kabupaten Dairi, Sumut, Sabtu (3/6).

Kegiatan yang diikuti 50 remaja di Desa Silalahi itu digelar dalam rangka melestarikan budaya di kalangan milenial khususnya remaja Silalahi.

BACA JUGA: Sukarelawan Jokowi Tidak Usah Bingung Lagi, Kualitas Ganjar Sudah Terbukti

Bendahara Srikandi Ganjar Sumut Bina Safrina berharap kalangan milenial terus melestarikan kain ulos.

“Kegiatan kami hari ini belajar menenun kain ulos daerah Dairi. Jadi, tema kami ini melestarikan budaya di kalangan milenial,” ujar Safrina di lokasi, Sabtu (3/6).

BACA JUGA: Ganjar Melukis Kaus Hingga Nyanyi Bareng Influencer dan Gen Z di Cirebon

Safrina menjelaskan kegiatan ini akan terus dilakukan mengingat antusiasme dari para remaja tersebut sangat positif.

“Kemungkinan bakal rutin (dilakukan) karena mereka kami buat latihan kain ulos ini,” beber dia.

BACA JUGA: Ganjar Pranowo Jalin Silaturahmi Bersama Tokoh Budaya di Cirebon

Selain menggelar pelatihan seni menenun kain Ulos Khas Silalahi, Srikandi Ganjar turut menyosialisasikan Ganjar Pranowo sebagai calon presiden di Pilpres 2024.

“Jadi, kami memperkenalkan melalui sosialisasi seperti ini. (Kebetulan) mereka sudah banyak mengenal Pak Ganjar dari sosial media,” imbuh Safrina dikutip dari keterangan tertulis.

Sementara itu, Pembina Remaja Silalahi Junita Monthe turut menyampaikan rasa terima kasih kepada Srikandi Ganjar yang sudah mengajak kolaborasi dalam mengenalkan kain ulos khas silalahi, khususnya di kalangan milenial.

“Karena warga di sini sehari-hari hanya menenun saja dan kebanyakan ibu rumah tangga, sehingga anak muda membantu keluarganya,” tutur Junita.

Dia berharap Srikandi Ganjar bisa kembali berkolaborasi melakukan pelatihan seni menenun kain Ulos Khas Silalahi. Kemudian, dia juga mendoakan agar Ganjar bisa terpilih menjadi Presiden di Pilpres 2024.

“Sebagai pembina saya berharap pak ganjar menjadi Presiden. Kami berharap supaya Pak Ganjar membantu mengembangkan kain tenun Silalahi,” katanya dalam keterangan yang sama. (boy/jpnn)

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?


Redaktur & Reporter : M. Kusdharmadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler