Srikandi Ganjar Tingkatkan Kemampuan Public Speaking Perempuan Milenial di Kalbar

Rabu, 01 Februari 2023 – 00:13 WIB
Kegiatan seminar untuk mengasah public speaking yang digelar Srikandi Ganjar. Dok sukarelawan Ganjar.

jpnn.com, PONTIANAK - Srikandi Ganjar Kalimantan Barat berusaha untuk terus mengasah keterampilan berbicara di depan umum atau public speaking para perempuan milenial.

Untuk itu, mereka menggelar seminar dengan tema How To Be A Good Public Speaker di Gedung Graha Korpri, Benua Melayu Darat, Kec. Pontianak Selatan, Kota Pontianak, Selasa (31/1).

BACA JUGA: Gandeng Perempuan Milenial, Srikandi Ganjar Banten Gelar Beauty Futsal

Sukarelawan pendukung Ganjar Pranowo itu bekerja sama dengan Excellence English Studio dan menghadirkan seorang public speaker ternama Dwi Sastra Kanaya sebagai narasumber.

Koordinator Wilayah Srikandi Ganjar Kalimantan Barat Putri Adelia mengatakan public speaking merupakan kemampuan penting yang harus dimiliki oleh kalangan mahasiswa dan milenial.

BACA JUGA: Ganjar Ajak Ribuan Nahdiyin di Temanggung Jaga Kerukunan & Majukan Kehidupan Berbangsa

Sebab, keterampilan ini dibutuhkan dalam banyak momentum dan pekerjaan untuk menyampaikan ide serta gagasan menggunakan teknik-teknik berkomunikasi secara baik dan lancar.

"Kegiatan ini merupakan inisiasi dari Srikandi Ganjar Kalbar karena kami merasa public speaking itu merupakan hal yang penting dan esensial guna menunjang perkembangan, dan karir di masa depan," kata Adel dalam siaran persnya, Selasa (31/1).

BACA JUGA: Kiai Muda Pendukung Ganjar Gelar Khitanan Massal & Doa Bersama di Bojonegoro

Adel meyakini seminar ini dapat memacu kepercayaan diri, memperluas koneksi, mengembangkan kemampuan berpikir kritis, hingga meningkatkan kualitas diri para peserta.

Hal tersebut terbukti ketika berjalannya seminar, para peserta begitu antusias mendengarkan tips-tips menjadi public speaker, mengikuti dialog interaktif, hingga berani berbicara di depan audiens.

Dengan era kemajuan zaman dan teknologi yang terbilang pesat, lanjut Adel, setelah agenda ini para perempuan milenial diharapkan mampu melatih keterampilan public speaking tersebut secara autodidak.

"Karena kami percaya bahwa public speaking itu merupakan skill yang benar-benar dapat digunakan di mana pun guna menunjang branding diri," terang Adel.

Mery (22) salah satu mahasiswi asal Kota Pontianak ini mengaku begitu merasakan manfaat dari seminar yang dihelar Srikandi Ganjar Kalimantan Barat.

Kegiatan ini tentunya akan berdampak positif pada kepercayaan diri untuk tampil di depan publik, selaras dengan apa yang dicita-citakan oleh Mery, yakni menjadi seorang penyiar radio.

"Saya ingin menyerap ilmu dari pemateri kami ini, dengan begitu bisa saya diterapkan ketika di dunia perkuliahan maupun kerja nanti," kata dia. (cuy/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ganjar Milenial Center Kaltim Gelar Lomba Tari Malam Rindu Budaya di PPU


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler