Sriwijaya FC Hanya Pertahankan 70 Persen Skuatnya

Rabu, 21 Desember 2016 – 20:25 WIB
Pemain Sriwijaya FC saat jalani sesi latihan. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com - PALEMBANG – Manajemen Sriwijaya FC akan menentukan nasib para pemain dan pelatih setelah melakukan evaluasi terlebih dulu.

“Evaluasi dulu,” kata Dodi Reza Alex, presiden Sriwijaya FC kepada Sumatera Ekspress, Rabu (21/12). 

BACA JUGA: Mau Tahu Klub Penyumbang Denda Terbesar Musim Ini? Klik di Sini

Dodi, sapaan akrabnya, belum mau memberi bocoran skuat impian musim depan (2017). 

“Tapi kerangka kami pertahankan,” tambah putra sulung Gubernur Sumsel, H Alex Noerdin ini.

BACA JUGA: Hanya Imbang, Dortmund Tetap Menakutkan di Kandang

Klub berjuluk Laskar Wong Kito gelar evaluasi setelah Torabika Soccer Championship (TSC) A 2016 tutup buku 18 Desember lalu. 

Dalam satu atau dua hari ini, pengurus dan ofisial menggelar rapat. Agendanya jelas, membahas kinerja TSC A 2016 dan bagaimana caranya berprestasi lebih baik pada musim 2017.

BACA JUGA: Tetap Dipercaya Meski Gagal Bawa Mitra ke Level Atas

"Saya satu atau dua hari ini ke Palembang. Bertemu dengan pengurus untuk melaporkan kinerja tim selama semusim kemarin," ungkap Pelatih Sriwijaya FC Widodo Cahyono Putro.

Widodo menjelaskan, awalnya pengurus minta pertemuan dilakukan 25 Desember. Namun pihaknya tidak bisa karena harus cuti untuk merayakan Natal bersama keluarga. 

Karena itu, rapat evaluasi dimajukan sebelum 24 Desember. Harapannya, awal 2017 sudah bisa bersiap diri songsong Indonesia Super League 2017.

Widodo tak mau buka suara terkait siapa saja yang pantas dipertahankan atau dilepas. 

"Gak enak jika saya rinci siapa saja yang bertahan dan siapa yang dilepas. Lagi pula jasa saya juga belum tentu dipakai lagi oleh pengurus untuk musim depan. Tapi kalau sekadar saran, sekitar 70 persen pantas dipertahankan atau buang 30 persen," ungkap arsitek asal Cilacap ini.

Kuota 30 persen nanti, lanjut Widodo, bisa diisi pemain senior. Tentu pemain ini harapannya bisa menjadi andalan dalam menjalankan strategi bermain. Dikombinasikan dengan muda yang dimiliki Sriwijaya FC akan menjadi kekuatan yang dinamis. 

"Jadi nanti bisa saling melengkapi karena saling mengisi agar terjaga konsistensi bermain. Sekaligus memberikan ruang bagi pemain muda Sriwijaya FC belajar kepada pemain berpengalaman," ujarnya.

Sekretaris Tim Sriwijaya FC Ahmad Haris menambahkan, dalam waktu dekat memang akan ada pertemuan dengan Widodo. Pertemuan itu untuk mendengarkan laporannya setelah diberikan kepercayaan semusim kemarin. 

"Ibaratnya ya dia kasih rapor lah ke kami. Pekan depan pengurus akan lakukan semacam rapat pleno lah untuk menentukan semuanya," terang Haris. (kmd/ion/ce2/ray/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Joko Akui Ada yang Perlu Dibenahi di Kompetisi Musim Depan


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler